MU Dibantai Man City, Arsene Wenger Soroti Buruknya Sisi Sayap Setan Merah

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 03 Okt 2022, 17:14 WIB
Arsene Wenger menilai Manchester United kalah telak 3-6 dari Manchester City gara-gara buruknya penampilan pemain di sisi sayap Setan Merah / via Getty Images

Arsene Wenger menilai Manchester United kalah telak 3-6 dari Manchester City gara-gara buruknya penampilan pemain di sisi sayap Setan Merah / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan manajer Arsenal yaitu Arsene Wenger, menyoroti buruknya sisi sayap Manchester United saat Setan Merah dibantai oleh Manchester City tadi malam (2/10).

Bertandang ke Etihad Stadium dalam lanjutan laga Premier League, Manchester United tak berdaya menghadapi keperkasaan tim tuan rumah.

Pasukan Erik ten Hag bahkan sudah hancur lebur di babak pertama, dengan ketinggalan 0-4 lewat brace yang masing-masing dicetak oleh Phil Foden serta Erling Haaland.

Kendati sempat bangkit di babak kedua, Manchester United tetap tak bisa mengejar ketertinggalan dan harus rela kalah 3-6 lewat hat-trick Foden serta Haaland.

Seusai pertandingan tersebut, Arsene Wenger menilai bahwa Manchester City bisa membantai MU lantaran buruknya sisi sayap Setan Merah.

Sektor itulah yang pada akhirnya mampu dimanfaatkan oleh Phil Foden, di mana akhirnya winger asal Inggris itu bisa mencetak hat-trick tadi malam.

"Apa yang membuat saya tidak percaya di babak pertama adalah Man United bertahan sangat buruk di sisi sayap," ucap Wenger dalam salah satu program di beIN Sports.

"Sejak menit pertama Diogo Dalot mendapatkan kartu kuning, lalu (Jadon) Sancho dan Antony tidak mau memberikan kontribusi defensif."

"Mereka di sepanjang babak pertama selalu dicecar dari sektor sayap dan terlibat masalah yang besar."

Di pertandingan semalam, manajer Erik ten Hag sendiri memang mencoba untuk memeragakan taktik counter attack untuk menghukum dominasi total City.

Namun di mata Wenger, strategi itu sia-sia karena para pemain MU terlalu terburu-buru untuk melepaskan umpan ke jantung pertahanan City.

"Saya merasa kalau mereka (para pemain MU) terlalu kaku pada strategi yang direncanakan pelatih," lanjut pria asal Prancis ini.

"Mereka selalu ingin cepat maju ke depan dan dari situ mereka malah sering kehilangan bola. Padahal mereka tidak punya penguasaan yang cukup."

"Mereka memang tidak mengincar penguasaan bola. Mereka hanya mengandalkan serangan balik," pungkas Wenger.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Manchester United, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-dibantai-man-city-arsene-wenger-soroti-buruknya-sisi-sayap-setan-merah
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini