MU Cukup Yakin Akan Bisa Pertahankan Paul Pogba

Penulis: Yuni Winata
Rabu 25 Mar 2020, 21:00 WIB
MU Cukup Yakin Akan Bisa Pertahankan Paul Pogba

Paul Pogba - Metro

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan cukup yakin bahwa mereka akan mampu mempertahankan Paul Pogba pada musim panas depan, karena Juventus dan Real Madrid diperkirakan tak akan memiliki cukup uang untuk membelinya.

Pogba sudah ingin meninggalkan United pada musim panas lalu, namun manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, menolak kepergian Pogba. Solskjaer ingin Pogba bertahan semusim lagi untuk membantu membimbing pemain-pemain muda United.

Pogba bisa menerima keputusan itu, sama seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo saat dia tak diijinkan bergabung dengan Real Madrid pada 2008 lalu.

Namun rencana tersebut tak berjalan seperti yang diharapkan, Pogba mengalami cedera dan hanya 2 kali bermain dalam 6 bulan terakhir.

Hal itu membuat harga Pogba turun drastis, United yang pada musim panas lalu memasang harga 180 juta pound untuk Pogba, kini mereka menurunkannya menjadi 120 juta pound. Namun menurut ESPN, United sekarang cukup yakin bahwa mereka akan bisa mempertahankan Pogba.

Madrid dan Juventus adalah 2 klub yang paling menginginkan Pogba, namun United meragukan kemampuan keuangan kedua klub tersebut.

Terlebih lagi, Pogba akan meminta gaji sekitar 300.000 pound per pekan, yang berarti bahwa gajinya adalah 14.4 juta pound per tahun.

Dengan pandemi virus Corona yang menghancurkan perekonomian klub-klub di seluruh Eropa, belum bisa dipastikan apakah mereka mau mengeluarkan uang sebanyak itu untuk belanja pemain.

Kapan jendela transfer musim panas dimulai juga masih belum bisa dipastikan. Pandemi kali ini berhasil menghancurkan struktur sepak bola Eropa dan akan memberi dampak besar di semua area dalam beberapa bulan kedepan.

Artikel Tag: Paul Pogba, transfer, Virus Corona

292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini