MU & Brighton Gigit Jari, Kieran McKenna akan Perpanjang Kontrak di Ipswich

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 28 Mei 2024, 12:45 WIB
Kieran McKenna dikaitkan dengan pekerjaan di mana Manchester United dan Brighton

Kieran McKenna dikaitkan dengan pekerjaan di mana Manchester United dan Brighton. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United dan Brighton & Hove Albion kemungkinan besar tidak akan berhasil menunjuk Kieran McKenna sebagai manajer baru mereka, karena ia akan memperpanjang kontraknya di Ipswich Town.

Manajer asal Irlandia Utara ini menjadi sorotan setelah berhasil membawa Ipswich Town meraih promosi berturut-turut, membawa klub tersebut kembali ke Premier League setelah lebih dari dua dekade. Meskipun Kieran McKenna belum memiliki pengalaman terkenal dalam kompetisi papan atas Inggris, hal ini tidak menghentikan minat sejumlah klub terhadapnya.

Muncul kabar bahwa pelatih berusia 38 tahun tersebut menjadi salah satu kandidat utama Chelsea untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Namun, The Blues dikabarkan telah menghubungi McKenna untuk memberitahukan bahwa dia tidak lagi dipertimbangkan untuk menggantikan pelatih asal Argentina tersebut.

Dengan Manchester United dan Brighton yang diketahui sebagai pengagum McKenna, penolakan dari Chelsea tampaknya membuka peluang bagi Setan Merah atau The Seagulls untuk bergerak. Namun, menurut The Athletic, McKenna sekarang diperkirakan akan memperpanjang kontraknya dengan The Tractor Boys, daripada mengambil tantangan baru.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Ipswich siap untuk melipatgandakan gaji McKenna saat ini untuk mempertahankan jasanya dalam jangka panjang. Meskipun awalnya tampak bahwa McKenna tidak tertarik pada tawaran tersebut, kini tampaknya dia akan memilih untuk tetap melanjutkan pekerjaannya dan mencoba mempertahankan Ipswich di Premier League.

Dalam kasus Manchester United, mereka masih memiliki Erik ten Hag yang baru saja meraih Piala FA meskipun ada laporan luas bahwa dia akan dipecat terlepas dari kemenangan atas Manchester City. Hierarki baru United dikatakan sedang melakukan tinjauan terhadap musim 2023-24 dan apakah mereka harus menunjuk wajah baru.

McKenna adalah pilihan yang menarik berkat pengalaman sebelumnya di Old Trafford, di mana dia bekerja di bawah manajer seperti Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Sementara itu, Brighton sedang mencari pengganti Roberto De Zerbi, yang secara resmi meninggalkan klub atas keputusan bersama akhir pekan lalu. Selain McKenna, mantan bos Graham Potter dan Russell Martin dari Southampton juga sangat diunggulkan untuk pindah ke Amex Stadium.

Artikel Tag: Kieran McKenna, ipswich town, Manchester United, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-brighton-gigit-jari-kieran-mckenna-akan-perpanjang-kontrak-di-ipswich
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini