MU Bersiap Hadapi Tim PON Jatim di Laga Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Sep 2020, 06:30 WIB
MU Bersiap Hadapi Tim PON Jatim di Laga Uji Coba

Latihan skuat Madura United jelang uji coba kontra PON Jatim/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba kontra tim POIN Jatim, Jumat (4/9) malam. Rahmad Darmawan selaku manajer pelatih juga sudah mulai meningkatkan intensitas latihan taktik timnya.

Pelatih yang karib disapa RD itu mulai meninjau variasi taktik anak asuhnya melawan tim yang levelnya lebih tinggi, setelah sebelumnya Madura United meaklukkan tim internal Bangkalan dalam uji coba pertama dengan skor telak 14-0.

"Memang sedang memompa latihan taktik, jika dikalkulasi tadi lebih ke taktikal. Soalnya, anak-anak akan dilihat nanti uji coba Jumat (4/9) malam. Rencananya lawan PON Jatim," ujar RD seperti dilansir laman resmi Madura United.

Sementara itu, pelatih kiper Madura United Kurnia Sandy tengah memfokuskan keempat anak asuhnya M. Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, M. Ridwan, dan Fawaid Ansory terhadap antisipasi bola atas.

Kurnia Sandy meningkatkan kemampuan antisipasi bola atas itu agar keempat penjaga gawang Madura United tidak akan kebobolan melalui bola atas atau saat tendangan pojok.

Menurutnya, tidak sedikit kontestan Liga 1 2020 yang memanfaatkan bola atas untuk menyarangkan si kulit bundar. Terutama, bagi tim yang memiliki penyerang berpostur jangkung.

"Kalau tadi sore, kami lebih fokus terhadap latihan antisipasi bola mati. Strategi ini sudah lumrah digunakan oleh tim. Sebab, banyak tim lawan yang memiliki striker unggul bola atas," pungkasnya.

Madura United harus memaksimalkan waktu yang masih tersisa jelang lanjutan Liga 1 2020 untuk mematangkan persiapan. Pasalnya, di tiga pertandingan awal, Laskar Sape Kerrab baru mengoleksi empat angka, hasil dari satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, rahmad darmawan

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini