MU Akan Kembali Incar Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Senin 22 Feb 2021, 22:30 WIB
MU akan kembali coba rekrut striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, di musim panas

Erling Haaland

Berita Transfer: MU dikabarkan akan kembali mencoba merekrut striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada musim panas depan, hanya 18 bulan setelah ia menolak United dan memilih bergabung ke Dortmund pada musim dingin 2020.

Diusianya yang baru 20 tahun, Erling Haaland sudah menjadi salah satu striker yang paling ditakuti di Eropa setelah performa sensasionalnya selama 1.5 tahun di Bundesliga bersama Dortmund.

Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang memberikan debut pertama bagi Haaland saat keduanya masih di sebuah klub Norwegia, Molde, dan manajer United itu pernah menemui Haaland pada Desember 2019 lalu di Salzburg untuk meyakinkannya agar mau bergabung dengan Setan Merah.

Namun agen Haaland, Mino Raiola, meminta agar ada klausul pelepasan yang dimasukkan dalam kontrak kliannya itu jika dia setuju bergabung dengan Old Trafford, yang tak disetujui oleh petinggi United. Selain itu perwakilan Haaland juga meragukan masa depan jangka panjang Solskjaer di Old Trafford.

Haaland akhirnya lebih memilih bergabung ke Borussia Dortmund, dan sejauh ini dia sudah mencatatkan 43 gol dalam 43 kali penampilannya untuk klub, yang kemudian menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Klausul pelepasan sebesar 62 juta euro dalam kontrak Haaland akan mulai aktif pada 2022 depan, namun The Mirror mengklaim bahwa United sudah akan mencoba merekrut Haaland pada musim panas depan, demi mengalahkan rival-rival mereka yang baru akan bergerak setahun lebih lama.

United yang musim ini berpeluang besar untuk lolos kualifikasi Liga Champions juga menjadi salah satu faktor yang diharapkan bisa meyakinkan Haaland untuk bergabung ke Theatre of Dreams.

Artikel Tag: MU, Erling Haaland, Borussia Dortmund

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini