Moyes Berharap Musim Depan West Ham Bisa Raih Zona Eropa

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 08 Agu 2020, 01:00 WIB
Moyes Berharap Musim Depan West Ham Bisa Raih Zona Eropa

David Moyes (Foto: AP)

Berita Liga Inggris: Pelatih West Ham United, David Moyes bangga dengan kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya untuk bisa bertahan di Premier League. Musim depan, Moyes mengincar zona Eropa.

David Moyes ditunjuk menjadi manajer West Ham United pada bulan Desember tahun lalu menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat akibat serangkaian hasil buruk di awal musim 2019/20. Moyes datang ke West Ham disaat The Hammers tengah terpuruk di posisi posisi ke-17 klasemen sementara, hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Harapan West Ham pun lantas berubah. Dimana pada awalnya untuk bersaing di posisi 10 besar, lantas mengubah tujuannya hanya sekedar untuk bisa selamat dari jerat degradasi.

Meski menjalani musim ini dengan susah payah, West Ham perlahan mampu memperbaiki permainannya. Dari sembilan pertandingan yang dimainkan West Ham setelah pandemi, West Ham hanya kalah tiga kali. Hasil dari tiga kemenangan dan tiga kali seri itu kemudian mampu membuat West Ham aman dari zona degradasi dengan menduduki posisi ke-16 klasemen.

Meski mengaku menjalani musim yang sulit, Moyes mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya untuk bisa selamat dari zona degradasi. Moyes lantas berharap bahwa musim depan timnya bisa bersaing kembali untuk memperebutkan tiket di zona Eropa.

"Kebanggaan bukanlah kata yang sering saya gunakan, tetapi ini adalah pencapaian besar," kata Moyes dikutip dari Standard.

"Para pemain telah menunjukkan rasa kebersamaan dan semangat tim yang luar biasa dan saya pikir kami melakukannya dengan sedikit gaya juga," lanjutnya.

"Saya ingin berada di posisi atas, saya ingin menjadi penantang untuk Eropa, tetapi saya tidak bisa menjanjikan itu. Pada saat yang sama saya ingin memberi mereka [fans] harapan. Saya ingin kembali ke level itu.

Berbicara untuk bersaing di papan atas, maka West Ham mesti melakukan perbaikan di banyak lini. Dengan terbatasnya dana yang dimiliki West Ham untuk belanja pemain, salah satu lini yang ingin diperbaiki oleh mantan pelatih Manchester United ini adalah lini pertahanan. "Kami ingin memperkuat di banyak area. Kami sangat kurang di area pertahanan," tambah Moyes.

"Pemilik telah menghabiskan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir dan saya tidak yakin jumlah yang sama akan tersedia kali ini.  Apa pun yang ada, kami akan membelanjakannya dengan bijak," lanjutnya.

Artikel Tag: David Moyes, West Ham United, Premier League, Liga Inggris

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini