Mourinho Ungkap Penyebab Utama Penurunan Performa Steven Bergwijn

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Jan 2021, 18:55 WIB
Mourinho mengungkapkan penyebab menurunya performa Bergwijn

Aksi Steven Bergwijn saat melawan Leeds (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengungkapkan masalah fisik menjadi penyebab penurunan performa Steven Bergwijn di depan gawang setelah kembali sang winger menunjukkan penampilan mengecewakan saat Tottenham melawan Leeds. Pemain asal Belanda tersebut belum juga mencetak gol lagi dalam 11 penampilannya di Premier League.

Jose Mourinho mendukung Steven Bergwijn untuk menemukan kembali performa terbaiknya di depan gawang setelah pemain asal Belanda tersebut mengatasi masalah kebugaran yang menimpanya.

Bergwijn menerima perundungan secara online dari fans Tottenham setelah ia dua kali gagal memanfaatkan peluang emas di saat timnya kalah di Liverpool dan ia kembali masih belum bisa mengatasi performa buruknya di kemenangan 3-0 atas Leeds.

Winger internasional Belanda tersebut merupakan salah satu pemain kunci di formasi tiga penyerang yang diandalkan Mourinho bersama dengan Harry Kane dan Son Heung-min, meski kinerjanya secara defensif tergolong bagus akan tetapi tidak bisa menyumbangkan gol.

Ia belum mencetak gol dalam 11 pertandingan Premier League musim ini, namun sang manajer mengatakan ia mengalami masalah fisik.

“Kami membutuhkannya untuk mencetak gol, tentu saja kami tahu ia memiliki kemampuan untuk melakukannya,”ujar manajer asal Portugal tersebut seperti dikutip Sportsmail.

“Jika anda menilik satu tahun ke belakang, pertandingan pertamanya dan ia mencetak gol menakjubkan melawan Manchester City, kami tahu ia memiliki kemampuan itu.

“Ia memiliki masalah fisik, saya tidak tahu apakah anda melihatnya bahkan di 10 menit terakhir ia menyentuh pahanya, ia menyentuh aduktornya.

“Ia memiliki masalah yang menghentikan dia saat ini dan sekali lagi dengan berlatih dengan benar dan dalam intensitas tinggi ia sedikit menderita.

“Namun tentu saja ia memberikan hal yang sangat baik bagi tim, saya percaya gol akan datang jika kondisinya meningkat.”

Artikel Tag: Mourinho, Steven Bergwijn, Tottenham

1719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini