Mourinho Tak Yakin Lukaku Bisa Samai Rooney

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 17 Sep 2017, 07:30 WIB
Mourinho Tak Yakin Lukaku Bisa Samai Rooney

Romelu Lukaku/Metro

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho tidak yakin Romelu Lukaku bisa menyamai rekor gol yang ditorehkan Wayne Rooney untuk Manchester United. Menurut pelatih asal Portugal ini ajang Premier League saat ini tak sama dengan dulu karena mencetak gol kini lebih sulit.

Rooney menumbangkan rekor yang sebelumnya dipegang Bobby Charlton saat tandang ke Stoke City musim lalu. Gol terakhirnya untuk Manchester United dicetak ketika ketika melawan Tottenham Hotspur. Rooney pun kini memegang rekor sebagai pemain yang paling sering menyumbang gol untuk Manchester United dengan torehan 253 gol dalam 559 pertandingan.

Lukaku dan Rooney bakal adu ketajaman pada Minggu saat Manchester United menjamu Everton dalam lanjutan Premier League.

Lukaku sendiri menjalani awal yang bagus bersama Manchester United. Namun Mourinho tak yakin striker Belgia itu bisa menyamai rekor Rooney. Apalagi dia berkompetisi di Premier League. Menurut Mourinho, kompetisi elite Inggris ini tidak cocok bagi Lukaku jika ingin menyamai rekor Rooney.

“Saya pikir Wayne menghabiskan sekitar 10 tahun dari kariernya di kompetisi Premier League (yang kondisinya) berbeda dibanding yang Anda lihat sekarang,” kata Mourinho.

“Di kompetisi Premier League saat itu lebih mudah mencetak gol tidak cuma karena perbedaan tim top dengan yang lainnya namun karena profil dan interpretasi taktik dari kompetisinya sendiri,” papar pelatih asal Portugal ini.

“Saya pikir Premier League saat ini jauh lebih bertahan dan jauh lebih sulit,” dia menambahkan.

Lukaku kini mengambil alih tugas sebagai penggedor gawang lawan yang musim lalu dimainkan Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic mencetak 28 gol musim lalu sebelum dihantam cedera lutut serius pada perempat final Liga Europa. Mourinho menyatakan Lukaku kini lebih dilayani dengan baik oleh rekan-rekan setimnya dibanding Ibrahimovic.

“Menurut saya Romelu memiliki tim yang lebih baik dibanding Zlatan (musim lalu),” kata Mourinho. “Tim Romelu memainkan sepakbola yang berbeda dan tingkat kepercayaan dirinya juga lebih tinggi. Dan tim ini tengah menjalani tahun kedua evolusi dalam beberapa aspek,” ujar Mourinho.

“Namun menurut saya dia juga pantas mendapat pujian untukhalitu karena cara dia bermain, caranya berkomitmen kepada permainan. Apa yang dilakukannya saat dengan atau tanpa bola tidak cuma pada sentuhan terakhirnya dan gol yang dia ciptakan tapi atas semua yang dia lakukan di lapangan. Kami tak bisa lebih senang lagi memiliki dia,” kata Mourinho lagi.

“Cara timnya bermain juga menentukan. Saat sebuah tim banyak menciptakan peluang, ketika tim tak menguasai bola, ketika sebuah tim hanya bereaksi, maka akan lebih sulit bagi pemain-pemain seperti ini,” kata Mourinho.

“Namun saat timnya menguasai dan membuat keputusan yang benar, saat timnya begitu ofensif, saat tim menaruh banyak pemain di lini depan, maka menurut saya mereka harus mencetak gol,” tutur Mourinho.

 

Artikel Tag: Jose Mourinho, Romelu Lukaku, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Manchester United, Liga Inggris, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-tak-yakin-lukaku-bisa-samai-rooney
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini