Mourinho Tak Sertakan Tiga Bintang Tottenham Dalam Skuat Liga Europa

Penulis: Vina Enza
Jumat 09 Okt 2020, 07:17 WIB
Mourinho

Mourinho tidak menyertakan tiga pemain bintang Spurs dalam skuat Liga Europa (foto:twitter)

Berita Liga Europa: Mourinho telah memutuskan skuat yang akan disertakan untuk penyisihan grup Liga Europa dan tiga pemain bintang ini tidak ada dalam daftar skuat Tottenham termasuk Paulo Gazzaniga dan Gedson Fernandes.

Jose Mourinho tidak menyertakan kiper ketiga Paulo Gazzaniga dan gelandang Gedson Fernandes dalam skuat Tottenham untuk penyisihan grup Liga Europa. Spurs memiliki dua pemain non lokal lebih banyak di tim utama dan sang manajer harus membuat keputusan yang berat karena harus meninggalkan pemain asal Argentina dan Portugal tersebut.

Masalah Tottenham emakin rumit karena faktanya Eric Dier meski berstatus sebagai pemain intrenasional Inggris dan lahir di sana akan tetapi tidak dianggap UEFA sebagai pemain didikan lokal Premier League karena tahun akademinya berlangsung di Portugal.

Sedangkan Ben Davies dan Matt Doherty dianggao sebagai pemain didikan lokal oleh Premier League tapi tidak oleh UEFA karena keduanya menghabiskan tahun akademinya di Wales yang tidak tergabung dalam FA sementara Doherty tidak bisa masuk karena waktu latihan yang dibutuhkan di Inggris sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Kedatangan Sergio Reguilon dan Carlis Vinicius membuat Mourinho harus mengosongkan dua tempat lagi dan artinya Gazzaniga dan Gedson, pemain skuat utama yang tidak disertakan dalam skuat.

Sementara skuat Tottenham di Premier League masih memiliki tempat untuk satu pemain asing lagi jika ada yang didatangkan lagi di Januari nanti. Gazzaniga dikaitkan dengan transfernya ke luar Spurs di musim panas ini sedangkan pemain pinjaman Gedson kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di skuat Jose Mourinho,

Pemain didikan lokal Alfie Whiteman akan menggantikan Gazzaniga di skuat Liga Europa, sedangkan Danny Rose yang tidak lagi berlatih dengan tim utama juga tidak terdaftar dalam skuat EL karena pihak klub kemungkinan akan melepasnya.

Juan Foyth juga tidak disertakan dalam skuat EL sebelum dipinjamkan ke Villarreal namun Ryan Sessegnon sempat diikutkan sebelum pindah ke Hoffenheim sehingga harus digantikan, ia sempat terdaftar di pertandingan kualifikasi kontra Maccabi Haifa.

Keluarnya Sessegnon sebagai pemain didikan asosiasi membuat Jack Clarke kini bisa didaftarkan dalam skuat karena ia tidak masuk daftar B artinya bisa didaftarkan 24 jam sebelum pertandingan seperti halnya Japhet Tanganga karena ia masih belum dua tahun bergabung dengan klub.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Liga Europa

5048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini