Mourinho Tak Pernah Inginkan Eldor Shomurodov di AS Roma

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Jan 2023, 01:23 WIB
Jose Mourinho diklaim tidak pernah menginginkan Eldor Shomurodov, yang saat ini kencang diberitakan bakal pergi meninggalkan AS Roma / via Getty Images

Jose Mourinho diklaim tidak pernah menginginkan Eldor Shomurodov, yang saat ini kencang diberitakan bakal pergi meninggalkan AS Roma / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Manajer AS Roma yaitu Jose Mourinho, diklaim tak pernah menginginkan Eldor Shomurodov yang saat ini kencang diberitakan bakal pergi meninggalkan Stadion Olimpico.

Eldor Shomurodov merupakan salah satu rekrutan pertama Jose Mourinho di tahun 2021 silam, setelah AS Roma memboyongnya dari Genoa dengan banderol sebesar 17,5 juta Euro.

Dikontrak jangka panjang selama lima musim, penyerang asal Uzbekistan itu tak bisa menunjukkan tajinya bersama klub setelah cuma mampu mengemas 6 gol saja dari 48 kali penampilannya bersama AS Roma.

Dan di bursa transfer Januari tahun ini, Shomurodov kencang diberitakan bakal meninggalkan Stadion Olimpico menyusul ketertarikan Torino kepada sang striker.

Sky Sport Italia bahkan melaporkan jika Torino sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Shomurodov, untuk meminjam jasa sang striker sampai musim 2022/23 ini selesai.

Kepergian Shomurodov ini lalu diklaim tidak akan dihalang-halangi oleh Roma.

Menurut editor Corriere dello Sport yaitu Ivan Zazzaroni, Shomurodov bukanlah pemain yang diinginkan oleh manajer Jose Mourinho.

Perekrutan ini adalah murni keputusan dari Direktur Olahraga Roma yaitu Tiago Pinto, yang kala itu kepincut dengan prospek yang dimiliki oleh Shomurodov.

"Dia (Mourinho) tidak mengenal Shomurodov dan dia bahkan tidak ingat kalau pernah bertemu dengannya di sebuah kompetisi," begitu kata Zazzaroni.

"Pinto-lah yang merekrut penyerang asal Uzbekistan itu, karena ia dipandang memiliki prospek yang cerah."

Di musim 2022/23 ini, Shomurodov cuma menjadi penyerang nomor tiga AS Roma.

Striker 25 tahun itu kalah saing dengan dua juru gedor Giallorossi lainnya yaitu Tammy Abraham serta Andrea Belotti.

Gara-gara hal itu, Shomurodov tercatat baru bermain di Serie A musim ini sebanyak 6 kali, dari 17 giornata yang sudah berlangsung.

Artikel Tag: Eldor Shomurodov, AS Roma, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-tak-pernah-inginkan-eldor-shomurodov-di-as-roma
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini