Mourinho: Tak Ada yang Bisa Gantikan Harry Kane

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Jan 2020, 15:42 WIB
Mourinho: Tak Ada yang Bisa Gantikan Harry Kane

Harry Kane dan Jose Mourinho / via Reuters

Berita Liga Inggris: Usai Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 melawan Middlesbrough di putaran ketiga Piala FA tadi malam (5/1), Jose Mourinho mengatakan bahwa peran dari Harry Kane tak akan bisa digantikan oleh pemain manapun termasuk Lucas Moura dan juga Son Heung-Min.

Pada pertandingan semalam, Mou tidak bisa menurunkan Kane setelah striker berpaspor Inggris tersebut masuk meja perawatan akibat mengalami cedera hamstring.

Gara-gara hal tersebut, lini depan Spurs menjadi kurang tajam dan The Lilywhites pun hanya mampu mencetak satu gol lewat sundulan Lucas Moura yang membatalkan keunggulan Boro berkat aksi dari Ashley Fletcher.

Hasil imbang tersebut membuat Mou frustrasi dan dirinya beranggapan kalau absennya Kane menjadi salah satu faktor kegagalan timnya meraih kemenangan.

"Anda tak bisa mengubah Lucas (Moura) atau Son (Heung-min) menjadi pemain nomor 9 seperti Harry Kane," ujar Mourinho seperti dikutip dari Goal.

"Kami bermain dengan enam pemain menyerang tanpa adanya sosok striker murni. Kami sudah mengambil resiko pada laga ini."

Hasil imbang semalam membuat Tottenham harus melakoni laga replay pada tanggal 15 Januari mendatang dan hal ini membuat Mou frustrasi karena jadwal pertandingan Spurs pun menjadi lebih padat di bulan Januari.

"Bukan cuma pemain, saya pun juga merasa frustrasi di pinggir lapangan," imbuh The Special One.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Apabila sepakbola hanya dihitung dari seberapa sering tim anda memasuki daerah pertahanan lawan, maka kami akan menang dengan skor yang besar."

"1-1 bukanlah sebuah bencana. Kami dalam masalah karena banyaknya pemain yang cedera dan hari ini kami bermain dengan menggunakan pemain yang tersedia saja," keluh Mou menutup sesi wawancara.

Artikel Tag: Harry Kane, Jose Mourinho, Tottenham, Spurs

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini