Mourinho Sebut Semifinal Carabao Cup Pertandingan Terbesarnya di Tottenham

Penulis: Vina Enza
Selasa 05 Jan 2021, 05:56 WIB
Jose Mourinho

Mourinho sambut pertandingan terbesarnya dengan Tottenham (foto:livescore)

Berita Carabo Cup: Jose Mourinho menyebutkan bahwa pertandingan semifinal Carabao Cup melawan Brentford yang akan berlangsung Selasa (05/01) malam waktu setempat merupakan pertandingan terbesarnya sejak bergabung dengan Tottenham seraya menekankan ia termotivasi memenangkan trofi untuk klub dibandingkan ambisi pribadi.

Spurs akan menjamu klub Championship, Brentford di semifinal dan jika menang mereka akan mencapai final untuk kali pertama sejak 2015 lalu dan selangkah lagi mengakhiri penantian trofi selama 13 tahun terakhir.

Mourinho pernah memenangkan Piala Liga yang kini disebut Carabao Cup selama empat kali dan ia bisa menggeser Brian Clough dan Sir Alex Ferguson sebagai manajer tersukses jika menang juga musim ini.

Manajer asal Portugal tersebut mengatakan bahwa pertandingan Selasa malam waktu setempat sangat penting karena Tottenham belum pernah lagi memenangkan trofi sejak 2008 dan menegaskan bahwa mengakhiri penantian trofi bukan tentang dirinya saja.

“Iya menurut saya ini pertandingan terbesar saya di Spurs, karena klub mengejar trofi selama bertahun-tahun,”ujar Mourinho seperti dikutip Evening Standard.

“Semifinal selalu menjadi pertandingan yang sangat penting, satu-satunya yang lebih penting adalah final.

“Tidak masalah di klub mana anda berasal atau ambisi yang anda miliki, setiap kompetisi penting adanya. Ini adalah cara saya melihat sesuatu, terutama di klub yang belum pernah memenangkan trofi lebih dari satu dekade.

“Setelah lebih dari satu dekade, setiap kompetisi menjadi lebih penting dan jika kami menang dua laga kami memenangkan trofi, jika kami menang kami dapat trofi yang menurut saya akan menjadi sesuatu yang sangat baik untuk klub dan para pemain.

“Ini bukan tentang saya, ini bukan tentang saya memenangkan Piala Liga sebanyak empat atau lima kali, atau saya memenangkannya di tiga klub, bukan tentang saya sama sekali, ini tentang klub, tentang para pemain yang menginginkan trofi, ini tentang fans yang juga ingin trofi dan ini adalah yang kami dapatkan dan hanya butuh dua kemenangan saja.”

Final Carabao Cup akan ditunda hingga Minggu 25 April dengan harapan ada kehadiran suporter di Wembley akan tetapi mencapai final melawan Manchester City atau Manchester United akan menurunkan tanggal yang kosong untuk klub London utara memainkan pertandingan tunda melawan Fulham.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Carabao Cup

3113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini