Mourinho Puji Maurico Pochettino Atas Kerjasama Apik Kane dan Son

Penulis: Vina Enza
Selasa 27 Okt 2020, 07:24 WIB
Mourinho berterima kasih pada Pochettino atas kerjasama apik Kane dan Son

Son Heung-min dan Harry Kane di kemenangan Tottenham vs Burnley (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho memuji Mauricio Pochettino yang telah menciptakan kerjasama luar biasa antara Harry Kane dan Son Heung-min, setelah kedua pemain tersebut kembali membantu kemenangan Spurs di laga kontra Burnley di Senin malam waktu setempat.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho berterima kasih pada pendahulunya Mauricio Pochettino karena telah membentuk chemistry antara Harry Kane dan Son Heung-min. Kedua pemain tersebut kembali menghasilkan kemenangan bagi Spurs setelah kapten Inggris menyumbangkan assistnya pada gol pemain internasional Korea Selatan tersebut saat Spurs menundukkan The Cherries 1-0.

Satu-satunya duo yang menciptakan lebih banyak gol dari duo Tottenham tersebut di Premier League adalah Didier Drogba dan Frank Lampard yang juga pernah bermain di bawah manajer asal Portugal di Chelsea.

“Ini adalah sebuah pemahaman yang datang dari era Mauricio (Pochettino),” ujar Mourinho seperti dikutip The Independent.

“Saya tidak ingin mengambil semua pujian tersebut untuk diri sendiri, mari dibagi dengan Mauricio.”

Tim besutan Mourinho yang naik ke posisi lima klasemen dengan kemenangan tersebut juga merupakan pencetak gol terbanyak di Premier League saat ini dengan 16 gol, Son menjadi top skor individu dengan delapan gol sedangkan Kane dengan delapan assistnya juga memuncaki daftar penyumbang assist terbanyak.

Meski demikian pertandingan tersebut bukan merupakan penampilan terbaik Spurs setelah kemenangan 6-1 atas Manchester United, kemenangan 7-2 atas Maccabi Haifa di Liga Europa dan 5-2 atas Southampton di liga domestik.

“Ini sesuai yang saya harapkan, “ujar manajer asal Portugal yang memprediksi pertandingan akan menghasilkan sedikit gol sebelum laga.

“Saya tahu Sean (Dyche), saya tahu kesulitan yang akan dibawanya pada tim dengan lini serang terbaik, ia telah memberikan kami pertandingan yang sangat sulit, selamat buatnya dan para pemainnya.

“Para pemain tidak bermain dengan kualitas yang kami inginkan, bukan karena Burnley juga bukan karena kami, ini adalah sebuah pertandingan di mana jika anfa mengambil terlalu banyak resiko, anda bisa kalah.

“Kami bermain dengan baik, solid dengan semangat tim yang luar biasa, dan saya sangat bahagia, ini luar biasa, tiga kemenangan tandang, sembilan poin.”

Artikel Tag: Mourinho, Harry Kane, Son Heung Min, Mauricio Pochettino

992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini