Mourinho Peringatkan Tottenham Tidak Hanya Tergantung Pada Harry Kane Saja

Penulis: Vina Enza
Sabtu 06 Feb 2021, 21:14 WIB
Mourinho

Jose Mourinho memperingatkan Tottenham tidak tergantung pada Kane (foto:sportsmole)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho memperingatkan bahwa Tottenham tidak bisa bergantung pada satu pemain saja, sang manajer meminta pada para pemainnya supaya bisa membuktikan diri bahwa mereka bukanlah tim yang bergantung pada striker bintang mereka, Harry Kane seorang.

Bos Tottenham, Jose Mourino meminta para penyerangnya untuk bisa membuktikan diri saat striker andalan Harry Kane absen. Kapten timnas Inggris tersebut harus menepi karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya dan nampaknya akan absen dalam pertandingan ketiga secara beruntun saat kunjungan West Brom pada Minggu malam WIB.

Semuanya tidak berjalan baik bagi Spurs saat pemain bintang mereka absen setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di Premier League yang tidak pernah mereka alami sejak kali terakhir November 2012 lalu.

Spurs hanya mampu menyarangkan satu gol saja dalam tiga laga terakhir melalui sepakan menakjubkan, Pierre-Emile Hojbjerg saat dikalahkan Liverpool 3-1 di kandang yang menunjukkan usaha yang dilakukan oleh para penyerang mereka saat Kane absen dan Mourinho ingin para pemainnya yang lain untuk membuktikan bahwa Tottenham bukanlah tim yang tergantung pada satu pemain saja.

“Selalu saja cerita yang sama, sebuah tim bukanlah satu pemain saja, satu tim tidak bisa bergantung pada satu pemain saja, para pemain lainnya harus bisa diandalkan juga,”ujar sang manajer seperti dikutip Sportsmail.

“Itulah kenyataannya, namun memang ada para pemain istimewa di tim lain.

“Bahkan di tim terbesar di dunia saat pemain X tidak ada di sana mereka kehilangannya, banyak contohnya saat pemain seperti ini sangat berarti bagi klub tertentu dan tim tertentu.

“Dan pastinya Harry sangat penting bagi kami, ia memimpin, ia menciptakan, ia memiliki dinamika meski dengan mata tertutup dengan Sonny contohnya, namun tentu saja, para pemain lainnya juga harusa bisa menggantikannya.

“Vinicius mencoba tampil terbaik saat melawan Chelsea, meski ia masih belum bisa mencetak gol, namun saya senang dengannya, saya tidak ingin mengatakan lebih banyak lagi, saya senang denga usahanya.

“Pemain lain selain Sonny kami tahu mereka bukan pencetak gol, mereka juga bukan pemain seperti itu, sebagai pemain menyerang mereka bisa mencetak delapan, 10, 12 gol dalam semusim, namun anda tahu ini bukan karakteristik mereka.

“Jadi kami harus bisa mengatasinya dengan apa yang kami miliki dan melawan West Bromwich dengan atau tanpa Harry Kane kami harus berjuang dan harus memenangkan pertandingan itu.”

Setelah menghadapi West Brom, Tottenham akan menghadapi Everton di putaran kelima Piala FA sebelum melawat ke Etihad untuk menghadapi Manchester City pada Sabtu pekan depan.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Harry Kane

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini