Mourinho Pede Bisa Menangkan Trofi Bersama Tottenham

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 11 Jul 2020, 16:00 WIB
Mourinho Pede Bisa Menangkan Trofi Bersama Tottenham

Jose Mourinho (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho yakin bisa membawa Harry Kane dkk untuk meraih trofi selama jangka waktu 3 tahun kontraknya di Tottenham.

Jose Mourinho didatangkan manajemen sebagai pelatih Tottenham Hotspur guna menggantikan Mauricio Pochettino setelah mengalami start yang buruk selama awal musim 2019/20 ini. Pelatih yang menjuluki dirinya sendiri sebagai "The Special One" ini dikontrak selama 3 tahun untuk menukangi Harry Kane dan kolega.

Klub yang berbasis di London Utara ini sudah lama tak mengecap manisnya mengangkat tofi, semenjak terakhir kali mereka meraih gelar Piala Liga Inggris, Carling Cup (sekarang Carabao Cup) pada 2008 silam.

Namun Jose Mourinho yakin bahwa The Lilywhites bakal berhasil meraih titel kembali selama jangka waktu 3 tahun kedepannya menangani Spurs. Mourinho lantas memberikan contoh dalam kasus Liverpool dan Jurgen Klopp, yang pada akhirnya memenangkan gelar Premier League perdana yang mereka idam-idamkan selama 30 tahun terakhir.

"Berapa lama waktu yang dibutuhkan Jurgen Klopp dan Liverpoool? Empat tahun, empat musim," kata Mourinho dalam konferensi pers, dilansir dari Goal. "Membeli salah satu kiper terbaik dunia, membeli salah satu bek terbaik dunia, dan seterusnya dan seterusnya," lanjutnya.

"Saya fokus dalam masa 3 tahun kontrak saya. Saya percaya bahwa dalam jangka 3 tahun kontrak saya, kami bisa memenangkan trofi," tambahnya.

Meski begitu, Mourinho mengaku tak masalah jika seandainya Spurs pada akhirnya mampu meraih gelar pada saat dirinya sudah tidak melatih Spurs lagi. Asalkan Spurs bisa mengakhiri puasa gelarnya, di era manapun dan era kepelatihan siapapun itu, Mourinho akan turut senang atas pencapaian itu.

"Jika kami tidak bisa [memenangkan gelar], tetapi klub melakukannya di era baru ketika saya sudah tidak berada di sini, saya akan senang dengan itu," terang juru racik asal Portugal itu.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Tottenham Hotspur, Premier League

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini