Mourinho Minta Tottenham Bermain Penuh Semangat Kontra Middlesbrough

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Jan 2020, 10:09 WIB
Mourinho Minta Tottenham Bermain Penuh Semangat Kontra Middlesbrough

Jose Mourinho dalam konfrensi pers jelang Tottenham vs The Boro (foto:Youtube)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Tottenham akan menghadapi Middlesbrough di putaran ketiga Piala FA yang akan berlangsung pada Minggu (05/01) malam WIB. Manajer Jose Mourinho menegaskan timnya harus bermain dengan penuh semangat untuk mendapatkan hasil positif.

Spurs akan menghadapi The Boro yang sedang melakoni performa terbaik mereka musim ini dengan raihan empat kemenangan di pertandingan yang berlangsung di Natal dan Tahun Baru. Dua kemenangan di laga tandang, salah satunya menaklukkan pemuncak klasemen West Brom dan hanya kebobolan satu gol dalam empat laga.

“Menurut saya Middlesbrough akan mengerahkan segalnya yang artinya termasuk semangat yang dituntut dari Piala FA dan saat anda tidak bermain dengan semangat tersebut maka anda sudah kalah, jadi sangat penting bagi kami untuk menyamai mentalitas yang mereka miliki,” ujar Mourinho via laman resmi klub.

 The Boro saat ini dilatih oleh dua eks pemain Tottenham yakni, Jonathan Woodgate dan Robbie Keane. Woodgate membela Spurs pada 2008-2011 dan mencetak gol kemenangan timnya di final Piala Liga 2008 silam. Sedangkan Keane mencetak 122 gol dalam 306 pertandingan bersama Tottenham pada 2002-2011. Jose Mourinho mengungkapkan pendapatnya mengenai keduanya, sejauh mana ia mengenal mereka.

“Tidak dengan Woodgate kami hanya sempat berjabat tangan beberapa kali akan tetapi tidak pernah berhubungan, dengan Robbie lebih dari itu. Kami pernah bermain dalam beberapa laga testimoni, amal dan saya berteman dengannya.

“Saya menghormati mereka, namun berdasarkan pengalaman saat anda melawan eks klub, jika anda bisa memenangkannya, maka anda akan melakukannya dan anda tidak pernah berpikir dua kali.”

Mourinho sendiri pernah membawa eks klubnya, Chelsea memenangkan Piala FA di 2007 silam dan merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan sebelumnya ia hanya bisa menyaksikan laga tersebut di televisi semasa kecil di Portugal.

“Ini adalah salah satu momen di mana anda melakukannya sebagai seorang profesinal, anda menyadari impian anda menjadi nyata, ini adalah sesuatu yang fantastik dan saya selalu teringat, tentu saja saya cukup beruntung bisa memenangkannya dan berharap bisa melakukannya lagi.

“Saya tahu kami masih di putaran ketiga, masih panjang perjalanan kami menuju ke sana, anda memiliki kesempatan yang sama seperti tim lainnya di kompetisi ini dan anda harus memberikan segalanya dengan semangat yang diminta oleh kompetisi ini.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Middlesbrough, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-minta-tottenham-bermain-penuh-semangat-kontra-middlesbrough
2074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini