Mourinho Miliki Target Yang Lebih Besar Selain Menang vs Arsenal

Penulis: Vina Enza
Sabtu 05 Des 2020, 15:30 WIB
Mourinho

Mourinho punya target lebih besar dibanding menang vs Arsenal (foto: getty)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menegaskan Tottenham memiliki target lebih besar menjelang derby London utara kontra Arsenal bukan hanya sekedar memenangkan pertandingan. Sang manajer ingin timnya mempetahankan posisi puncak klasemen Premier League.

Mourinho menegaskan Tottenham mempunyai target yang lebih besar musim ini tidak hanya sekedar mengungguli rival sekota, Arsenal.

Spurs berjuang untuk mendapatkan banyak poin guna mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League tidak hanya jadi penguasa London utara saja.

“Ini berarti lebih saat kami tidak berada di posisi saat ini karena kini kami berada di posisi yang bagus,”ujar Mourinho menjelang derby kontra The Gunners seperti dilansir Sportsmail.

“Kali ini sedikit berbeda karena kami menginginkan poin dan bukan sekedar kami ingin mengalahkan Arsenal yang merupakan satu-satunya hal yang bagus yang bisa kami berikan pada fans kami.

“Itu terjadi musim lalu saat kami melawan mereka menjelang akhir musim, semuanya tentang menang melawan mereka guna memberikan sesuatu hal yang bagus dan mendapatkan rasa puas.

“Namun kali ini kami juga melihat klasemen dan kami berada di posisi yang baik, memperjuangkan posisi bagian atas klasemen, kami tidak akan pernah lupa bahwa faktanya ini rivalitas bersejarah dan apa artinya bagi fans.

“Saat anda datang ke klub, anda harus memahami budayanya, anda belajar budaya tersebut dan anda membagikan nilainya dengan fans.”

Spurs sukses mengalahkan The GunnersJuli lalu setelah tertingga lebih dahulu, itu merupakan derby London utara kali pertama untuk Mourinho dan kemenangan membantu mereka finis di atas klub tetangga mereka di Premier League untuk kali keempat secara beruntun.

Kemenangan tersebut juga merupakan pencapaian rekor pribadi melawan The Gunners, ia tidak pernah kalah di laga kandang saat melawan mereka dan tiga poin di White Hart Lane akan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen EPL dan unggul.11 poin dari tim besutan Mikel Arteta.

“Kami tahu bahwa derby tidak ada hubungannya dengan performa,”lanjutnya. “Selalu momen yang bagus saat melawan Arsenal dan juga buruk.

Baik karena ini memotivasi, buruk karena mereka adalah tim yang bagus dan di laga ini posisi klasemen tidak berpengaruh apapun.

“Semua orang tahu bagaimana penampilan Arsenal baru-baru ini, cara mereka mengalahkan Chelsea dan Manchester City guna memenangkan Piala FA, cara mereka bermain di Liverpool meski kalah, cara mereka mengalahkan United di Old Trafford.

“Jumlah pemain yang mereka gunakan di lini pertahanan, cara melakukan serangan balik dan transisi yang cepat semuanya patut diwaspadai.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Arsenal

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini