Mourinho Mengeluh Soal Ketiadaan Striker Pelapis Kane

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 23 Jan 2020, 14:14 WIB
Mourinho Mengeluh Soal Ketiadaan Striker Pelapis Kane

Jose Mourinho / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Meski Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Norwich City dini hari tadi, manajer Spurs yakni Jose Mourinho mengaku kalau dirinya belum puas dengan lini serang timnya dan meminta presiden klub membelikannya striker baru di bursa Januari ini.

Menjamu Norwich di Tottenham Stadium, The Lilywhites lagi-lagi tak memiliki striker murni di starting eleven mereka lantaran masih cederanya ujung tombak andalan mereka yaitu Harry Kane.

Ketiadaan sosok striker di formasi Spurs pun berpengaruh besar terhadap performa tim. Meski sempat membuka keunggulan lewat aksi dari Dele Alli, Norwich berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Teemu Pukki di menit ke-70.

Untungnya Spurs memiliki sosok Son Heung-min dan pemain asal Korea Selatan tersebut akhirnya menjadi juru selamat Spurs setelah sundulannya dari jarak dekat tak mampu dibendung oleh kiper Norwich yakni Tim Krul.

Diwawancarai usai laga, Mourinho mengaku kalau kemenangan ini sangat penting bagi timnya lantaran diperoleh dalam kondisi tanpa adanya striker murni di lapangan.

The Special One berharap presiden klub yaitu Daniel Levy bersedia untuk membelikannya striker baru di bulan Januari ini agar tim asuhannya tidak menemui kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan lawan.

"Ini adalah kemenangan penting bagi kami melawan tim yang sulit," ujar Mourinho dalam wawancaranya dengan BBC Sports.

"Pada laga ini kami terjebak dalam situasi di mana kami harus terus berpikir. Saya melihat bangku cadangan tim dan kami tak punya sosok striker di sana."

"Ketika Chelsea ingin memenangkan pertandingan, mereka bisa memasukkan Michy Batshuayi. Sementara ketika Manchester City ingin mengganti Gabriel Jesus, mereka masih memiliki Sergio Aguero," tutup Mourinho menggambarkan situasi timnya saat ini.

Sejauh ini Spurs memang dikaitkan dengan sejumlah striker seperti Willian Jose dan juga Krzysztof Piatek.

Namun kabar kedekatan itu Spurs hanyalah sebatas rumor belaka dan apabila mereka memang benar-benar mengincar kedua pemain tadi, manajemen klub harus bergerak cepat karena bursa transfer Januari akan ditutup kurang dari sepuluh hari.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Harry Kane, Tottenham, Premier League

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini