Mourinho: Mason Mount Harus Berterima Kasih pada Frank Lampard

Penulis: A Mahfuda
Minggu 06 Jun 2021, 11:15 WIB
Mason Mount

Mason Mount (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengklaim bahwa Mason Mount diberi “kondisi luar biasa” untuk berkembang oleh mantan bos Chelsea, Frank Lampard.

Mount tampil secara reguler di bawah asuhan Lampard di Stamford Bridge dan selama waktunya di tim utama The Blues, gelandang tersebut telah menjadi salah satu pemain terpenting bagi klub London barat yang kemudian membuatnya memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Chelsea musim 2020-21.

Setelah Lampard dibebaskan dari tugasnya pada Januari lalu menyusul rentetan performa buruk The Blues, pemain berusia 22 tahun itu terus tampil menonjol di bawah manajer selanjutnya Thomas Tuchel.

Mason Mount sukses membantu tim London barat meraih kesuksesan di Liga Champions, finis di empat besar Premier League, serta mencapai final Piala FA.

Mantan bos Chelsea dan Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku terkesan dengan tanjakan karier Mount dan ia memberikan kredit untuk apa yang dilakukan Lampard dalam membantunya mencapai puncak.

Ketika ditanya apa posisi terbaik Mount, Mourinho mengatakan kepada The Times, “Di mana-mana. Saya harus jujur, saya menontonnya dua musim lalu di pertandingan Premier League pertamanya, Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford, dan saya melihat bakatnya tapi saya tak melihat kedewasaan atau konsistensi.”

“Saya menaruh sedikit tanda tanya tentang berapa lama anak ini perlu berkembang dan menjadi pemain yang lengkap. Dia tidak butuh waktu lama.”

“Saya pikir dia harus berterima kasih kepada Frank Lampard karena bahkan dengan hasil yang tidak bagus dia selalu menjaga kepercayaan pada anak itu. Dia memberinya kondisi luar biasa untuk berkembang.”

Artikel Tag: Mason Mount, Chelsea, Jose Mourinho

2136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini