Mourinho Masih Ingin Beri Kesempatan Kepada Tanguy Ndombele

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 02 Jul 2020, 16:45 WIB
Mourinho Masih Ingin Beri Kesempatan Kepada Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Meski sempat diberitakan memiliki hubungan yang renggang, Jose Mourinho ternyata masih ingin memberi kesempatan pada Tanguy Ndombele untuk unjuk gigi.

Semenjak didatangkan dari Lyon menuju Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu, Tanguy Ndombele masih belum mampu menunjukkan performa yang memuaskan sarta masih jauh dari harapan publik The Lilywhites.

Faktor kebugaran dan kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris diduga menjadi penyebab mengapa Ndombele masih belum bisa menampilkan performa yang impresif.

Hal tersebut tak pelak membuat Jose Mourinho selaku pelatih Tottenham kecewa dengan Ndombele dan sempat dikabarkan bahwa hubungan antar keduanya merenggang. Kabar tersebut lantas menggiring rumor bahwa gelandang berpaspor Prancis ini ingin segera hengkang dari Spurs.

Sejumlah klub, seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain kemudian dikabarkan bersedia untuk menampung Ndombele.

Namun, dalam konferensi pers jelang laga tandang melawan Sheffield United Jumat (3/7) dini hari WIB mendatang, Mourinho rupanya masih menaruh kepercayaan terhadap Ndombele dan ingin memberi kesempatan kepada sang gelandang untuk unjuk gigi.

"Tentu saja percaya [kepada Ndombele]. Jadi, tidak masalah dengan Tanguy, dia ada di klub besar, titik," kata Mourinho, dilansir dari Goal.   "Dia berada di klub besar dan dia harus bersaing dengan yang lain. Dia pilihan bagi saya, dia pemain yang sangat bagus, dia mungkin akan bermain besok, pertandingan berikutnya, tidak ada masalah," tegasnya.

Mantan pelatih Manchester United ini merasa bahwa media terlalu suka melebih-lebihkan situasi yang terjadi. Menurut Mourinho, adalah hal biasa jika ada pemain besar atau pemain kunci berada di bangku cadangan dan tidak dimainkan. Hal tersebut, menurut Mou, merupakan pertanda bahwa sebuah klub memiliki banyak pemain bagus.

"Di Tottenham, yang saya rasakan adalah setiap kali seorang pemain top berada di bangku cadangan, itu adalah sebuah drama, dan para pemain harus memahami bahwa itu bukan sebuah drama," ungkap Mourinho.

"Anda harus memahami itu bukan sebuah drama. Saya berharap musim depan kami memiliki lebih banyak pemain top di bangku cadangan karena itu artinya kami ingin menjadi lebih besar dari sekarang.

"Ketika pemain top ada di bangku cadangan, itu tidak melulu berarti ada cerita di baliknya, itu berarti kami memiliki banyak opsi. Begitulah hidup di klub besar," tutur sang pelatih.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Tanguy Ndombele, Tottenham Hotspur, Premier League

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini