Mourinho Kritik Keputusan Southgate Terhadap Jack Grealish

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 10 Jul 2021, 09:19 WIB
Gareth Southgate - Jack Grealish (Sumber: Getty)

Gareth Southgate - Jack Grealish (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho percaya Gareth Southgate tak punya alasan untuk mengganti Jack Grealish saat Inggris menang atas Denmark di semifinal Euro 2020.

Bintang Aston Villa itu diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-69 dengan skor masih imbang 1-1. Namun setelah Harry Kane membuat keunggulan pada babak pertama perpanjangan waktu, Gareth Southgate memilih untuk mengganti lagi Jack Grealish dengan Kieran Trippier.

Selepas laga, Southgate mengungkapkan bahwa dirinya ingin memasukkan bek tambahan untuk melawan ancaman serangan Denmark, tapi Mourinho yakin skuat Kasper Hjulmand sudah “kelelahan secara fisik”.

Malah sebaliknya, dia mengaku akan mempertahankan Grealish di lapangan untuk mencari kemungkinan gol ketiga bagi Three Lions.

“Saya juga tidak menyukainya,” kata Mourinho kepada talkSPORTketika ditanya soal keputusan Southgate kepada Grealish.

“Southgate mungkin mencoba menjelaskan kepada Grealish mengapa dia melakukan itu. Jika dia melakukan itu, dia tak berniat untuk menyakiti Jack, saya cukup yakin akan hal itu. Hal itu dilakukan dengan niat untuk mencoba membantu tim.”

“Tapi sejujurnya saya tak melihat alasan untuk itu karena Inggris tidak dalam masalah, mereka memegang kendali, Denmark kelelahan secara fisik, mental,” jelasnya.

“Saya bahkan bisa merasakan Jack punya lebih banyak ruang dan permainan benar-benar rusak, saya bisa melihat Jack bisa membantu mereka menyelesaikan permainan dengan lebih mudah dan membunuhnya.”

“Saya tidak merasa perlu (bagi Southgate) untuk melakukan itu. Tapi saya 100 persen yakin Gareth melakukan itu dengan niat memikirkan tim dan tidak menyakiti pemain,” pungkas pelatih AS Roma itu.

Artikel Tag: Jack Grealish, Gareth Southgate, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-kritik-keputusan-southgate-terhadap-jack-grealish
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini