Mourinho Klaim Tottenham Tidak Dalam Krisis Pasca Ditumbangkan West Ham

Penulis: Vina Enza
Senin 22 Feb 2021, 06:04 WIB
Jose Mourinho

Mourinho klaim Tottenham tidak dalam krisis (foto:thesun)

Berita liga Inggris: Jose Mourinho menegaskan Tottenham memiliki masalah yang tidak bisa dipecahkan olehnya sendiri namun menurutnya timnya tidak sedang dalam krisis setelah ditaklukkan West Ham 2-1 di pertandingan yang berlangsung Minggu (21/02) malam WIB di London Stadium.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengatakan timnya memiliki masalah yang tidak bisa diatasinya sendiri namun menurutnya mereka tidak dalam krisis setelah menelan kekalahan kelima dalam enam pertandingan liga di West Ham.

Kekalahan 2-1 tersebut membuat posisi Spurs tidak beranjak dari peringkat kesembilan dan kini semakin terpaut jauh sembilan poin dari peringkat keempat, The Hammers. Michail Antonio dan Jesse Lingard membawa tuan rumah unggul sebelum Lucas Moura mencetak gol hiburan untuk tim tamu.

“Saya tidak akan mengatakan krisis,”ujar Mourinho saat ditanyakan mengenai performa timnya seperti dikutip BBC.

“Saya akan mengatakan kami mendapatkan serangkaian hasil yang sangat buruk dan itu jelas, kami kalah dalam terlalu banyak pertandingan.”

Menurut kabar yang beredar Minggu (21/02) kemarin waktu setempat manajer asal Portugal tersebut terancam kehilangan pekerjaannya jika timnya gagal menang di London Stadium. Dua kali juara Liga Champions tersebut juga dikritik oleh beberapa penggemar Spurrs karena menerapkan pendekatan negatif di setiap pertandingan, namun saat ditanyakan apakan penurunan performa The Lilywhites terkait dengan gaya bermain yang diterapkan, ia pun menjawab:” Tidak sama sekali, metode yang sata terapkan bersama staf saya tidak ada duanya di dunia.

“Saya telah memikirkan dalam waktu yang lama, kami memiliki masalah dalam tim yang tidak bisa saya selesaikan sendirian sebagai seorang pelatih.”

Menurut eks manajer Chelsea dan Manchester United tersebut memenangkan Liga Europa bisa menjadi jalur yang paling memungkinkan untuk menembus Liga Champions musim depan. Kemenangan 4-1 atas wakil Austria, Wolfsberger di Budapest membawa mereka selangkah lagi ke babak 16 besar.

“Di Liga Europa kami hidup, ini adalah sebuah jendela kesempatan yang terbuka bagi kami, mungkin kami juga bisa lolos ke Liga Champions melalui Liga Europa.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, West Ham

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini