Mourinho Klaim Tottenham Kini Lebih Siap Jika Dihantam Badai Cedera

Penulis: Vina Enza
Kamis 26 Nov 2020, 20:24 WIB
Mourinho

Mourinho menegaskan Tottenham lebih siap hadapi badai cedera (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menegaskan bahwa saat ini Tottenham lebih siap apabila dihantam badai cedera dibandingkan musim lalu. Sehingga sang manajer tidak terlalu mengkhawatirkannya jika sewaktu-waktu timnya harus menghadapi banyak pemain yang cedera.

Seperti saat ini Mourinho tidak bisa diperkuat oleh Toby Alderweireld yang diperkirakan akan absen selama satu bulan karena cedera paha yang dialaminya saat melawan Manchester City di Sabtu lalu membuat sang manajer kekurangan opsi di posisi bek tengah menjelang pertandingan Liga Europa kontra wakil Bulgaria, Ludogorets pada Kamis (26/11) malam waktu setempat.

Sedangkan Joe Rodon tidak terdaftar dalam skuat EL dan manajer asal Portugal tersebut lebih memandang Japhet Tanganga sebagai full bek sehing Eric Dier akan menjadi starter dan saat melawan Chelsea pada Minggu nanti.

“Terkadang kami harus menghadapi masalah cedera dan saat kami mengalaminya maka terjadi akumulasi,”ujar Mourinho seperti dikutip Evening Standard.

“Itu pernah terjadi pada kami musim lalu dan tanpa Covid, saat anda mulai dihadapkan dengan masalah dengan Harry Kane, maka Sonny akan bermain di setiap pertandingan, selanjutnya kami juga mengalami masalah dengan Sonny dan Lucas bermain di setiap pertandingan dengan Bergwijn, dan selanjutnya Bergwijn juga mengalami cedera.”

Liverpool juga mengalami masalah yang sama di lini pertahanan musim ini dengan kehilangan Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez secara beruntun.

“Tentu saja Liverpool adalah sebuah klub dengan skuat full pemain papan atas,” imbuh Mourinho.

“Beberapa pemain cedera, beberapa pulih, saat salah satunya cedera, pemain lainnya kembali, klub besar biasanya bisa mengatasi situasi tersebut.”

Tottenham juga dipastikan tanpa Erik Lamela yang cedera Achilles, sedangkan Matt Doherty bisa dimainkan akan tetapi tidak akan menjadi starter setelah terinfeksi virus corona saat menjalani tugas internasional. Demikian juga dengan Rodon, Paulo Gazzaniga, Danny Rose dan Gedson Fernandes yang tidak terdaftar dalam skuat Liga Europa.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Liga Europa

1348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini