Mourinho Klaim Joao Felix Tak Bisa Lari dari Tanggung Jawab Besar yang Diembannya

Penulis: Vina Enza
Rabu 14 Agu 2019, 06:52 WIB
Mourinho Klaim Joao Felix Tak Bisa Lari dari Tanggung Jawab Besar yang Diembannya

Joao Felix mmepunyai tanggung jawab besar yang dipikulnya (foto:Twitter)

Berita Liga Spanyol: Jose Mourinho menegaskan bahwa kompatriotnya, Joao Felix tidak bisa lari dari tanggung jawab besar yang diembannya setelah didatangkan dengan nilai transfer yang juga bernilai besar saat didatangkan ke Atletico Madrid.

Pemain 19 tahun tersebut direkrut dengan mahar senilai 133 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 2,39 Triliun) yang memecahkan rekor transfer termahal sepanjang masa klub di musim panas ini dan performanya dianggap impresif sepanjang pramusim kali ini.

Namun disamping performanya di pramusim yang menjanjikan, Mourinho mengatakan bahwa Felix saat ini tidak bisa lari dari tanggung jawab besar yang akan diembannya karena nilai transfernya daninvestasi besar yang dilakukan oleh Atleti musim panas ini menjadikan sebuah tekanan bagi mereka untuk menghadirkan trofi kejuaraan besar.

“Dia (Felix) memiliki tantangan terkait talenta dan investasi besar yang telah ditanamkan oleh klub,” ujar Mourinho via Squawka.

“Saya yakin ia tidak bisa lari dari tanggung jawab tersebut, tidak masalah jika anda masih berusia 18,20 atau 25, ia mempunyai bakat dan tanggung jawab yang menyertainya dan tanggung jawabnya berwujud angka jadi ia tidak bisa melarikan diri.

“Investasi di level Atletico Madrid membuat mereka dituntut untuk bermain guna memenangkan La Liga atau Liga Champions.

“Tentu saja Real Madrid dan Barcelona menyangkut kekuatan, potensi ekonomi, budaya atau kualitas akan selalu ada di sana, sedangkan dalam beberapa tahun terakhir Atletico hidup dalam tuntutan tersebut namun level investasi mereka sungguh luar biasa, saatnya mengatakan, inilah kami, kami hebat, kami ingin menjadi luar biasa dan kami di sini untuk menang,” pungkasnya.

Felix tiba di Wanda Metropolitano setelah Diego Simeone ditinggalkan oleh beberapa pemain kuncinya di akhir musim lalu, selain sang penyerang Atleti juga mendatangkan Kieran Trippier dan Marcos Llorente yang menggantikan Juanfran, Diego Godin dan Antoine Griezmann. Los Rojiblancos akan memulai kampanye di musim baru La Liga dengan menjamu Getafe pada Minggu nanti.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Joao Felix, Jose Mourinho

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini