Mourinho Jelaskan Taktik Tottenham Yang Bikin Manchester City Frustasi

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Nov 2020, 19:14 WIB
Mourinho jelaskan taktik bikin Man City frustasi

Harry dkk merayakan kemenangan atas Man City (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menerapkan taktik yang sukses membuat Manchester City frustasi dan sukses memenangkan Tottenham atas tim besutan Pep Guardiola di pertandingan yang berlangsung Sabtu (21/11) malam waktu setempat.

Mourinho menegaskan bahwa Tottenham selalu siap menghadapi perlawanan Manchester City, tim tamu tidak dalam performa terbaik mereka saat Spurs sukses mengamankan kemenangan 2-0 dan sementara menguasai klasemen Premier League.

Kedua gol Tottenham berasal dari dimulai dari lini tengah saat mereka membangun pertahanan yang solid setiap kali City menguasai bola, berbicara setelah pertandingan, Mourinho mengatakan taktiknya didesain untuk menahan kekuatan City seraya memuji kerja keras timnya sejak menit pertama hingga laga berakhir.

“Saya lebih memilih para pemain yang berbicara karena mereka telah bermain fantastis, mereka telah memberikan segalanya, mengikuti strategi yang telah dirancang sebelumnya,” ujarnya via Sky Sports.

“Dalam sepak bola terkadang strategi memainkan peranan penting lebih dari segalanya dan mereka tampil dengan luar biasa. Harry Kane mewakili semangat para pemain lainnya, bagaimana ia bekerja untuk tim sama halnya dengan pemain lainnya.”

Mourinho menegaskan Tottenham tidak melihat klasemen saat bersiap melawan City dengan mengatakan bahwa ancaman apa yang akan mereka hadapi jika tim lawan diberikan peluang.

“Sangat penting untuk menghormati mereka, tidak lupa tim seperti apa mereka,” imbuh sang manajer dengan menyatakan secara strategi lebih superior.

“Jika kami mengikuti pendapat orang yang menyebut mereka tidak sebagus dulu, jika kami mengikuti klasemen palsu karena mereka masih memiliki satu laga yang masih belum dimainkan, kami mungkin bermain dengan cara berbeda, namun tim ini seperti yang kita semua ketahui bagaimana tim Pep dan kualitas pemain mereka.

“Kami harus mencari cara untuk bermain dan menakjubkan melihat mereka melakukannya, selamat pada para pemain, wasit juga sangat bagus, City adalah tim yang fantastik yang kalah dari tim yang secara strategis sangat bagus, tapi City tetaplah City.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Manchester City

1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini