Mourinho: Jadwal Padat Penyebab Performa Klub Inggris di Liga Champions Buruk

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 12 Sep 2017, 12:00 WIB
Mourinho: Jadwal Padat Penyebab Performa Klub Inggris di Liga Champions Buruk

Jose Mourinho/The Sun

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan tak adanya istirahat musim dingin menjadi faktor kunci yang menyebabkan performa klub Inggris melempem di Liga Champions akhir-akhir ini. Tim-tim Premier League hanya mampu lolos ke 16 besar empat kali sejak Chelsea menjadi kampiun kejuaraan ini tahun 2012.

Musim lalu dalam perjalanan MU di kejuaraan Liga Europa, Mourinho juga mengkritik penyelenggara kompetisi divisi elite Inggris terkait jadwal yang sangat padat. Dia menuding lembaga itu tidak melindungi kepentingan klub-klub Inggris yang berkompetisi di level Eropa.

Menjelang pertemuan timnya melawan Basel di laga pertama Liga Champions, Selasa mendatang, mantan pelatih Chelsea itu kembali mengkritik padatnya jadwal kompetisi di Inggris. Menurutnya, begitu banyaknya pertandingan yang harus dilakoni tidak menguntungkan klub Inggris.

Klub Premier League harus tampil di Premier League, Piala FA, dan Piala FA di kompetisi lokal. Jeda Natal dan tahun Baru juga tak dikenal di sana.

“Satu hal yang saya ingat adalah Real Madrid bermain di bulan terakhir di La Liga musim lalu dengan memainkan tim kedua,” katanya.

“Mereka bisa melakukannya dan mereka tiba di final Liga Champions dengan tim yang sangat bugar,” ungkap mantan pelatih Real Madrid ini.

“Juventus di ambang juara di Italia tiga bulan sebelum kompetisi berakhir dan bisa tampil dengan skuat yang bugar di perempat final, semifinal, atau final,” imbuh Mourinho.

“Bagi tim Inggris hal seperti itu, normalnya, tak mungkin. Tak ada jeda musim dingin seperti kompetisi di negara lain meski saya akui saya suka periode Natal dalam sepakbola Inggris,” papar eks pelatih Chelsea ini.

“Negara lain melindungi klubnya. Contohnya Benfica bermain Jumat (di Liga Portugal dan bermain Selasa pkan berikutnya di Liga Champions). Kami selalu melakukan halitu di Portugal dan Italia. Paris-Saint Germain juga bermain Jumat. Itu terjadi setiap waktu,” katanya.

“Namun tak ada keluhan. Kami memiliki skuat. Jika Anda melihat ada pemain-pemain yang kelelahan maka kami memiliki beberapa pemain lain,” katanya.

Artikel Tag: Manchester United, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mourinho-jadwal-padat-penyebab-performa-klub-inggris-di-liga-champions-buruk
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini