Mourinho Ingin Pulangkan Christian Eriksen di Januari Ini

Penulis: Vina Enza
Sabtu 16 Jan 2021, 12:52 WIB
Mourinho dan Eriksen

Mourinho Ingin pulangkan Eriksen (foto:epa)

Berita Transfer: Jose Mourinho dikabarkan ingin memulangkan Christian Eriksen dari Inter Milan sebagai pemain pinjaman di bursa musim dingin ini. Gelandang asal Denmark dianggap gagal bersinar di Italia setelah didatangkan di Januari 2019 lalu.

Jose Mourinho dikabarkan berminat mendatangkan kembali Christian Eriksen ke Tottenham di tengah santernya kabar pemain terpinggirkan Inter tersebut bisa kembali ke London utara sebagai pemain pinjaman bulan ini.

Gelandang Denmark 28 tahun tersebut hengkang dari klub Premier League dengan harga diskon senilai 25 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 425 Miliar) pindah ke Inter Milan pada Januari lalu.

Akan tetapi sang playmaker gagal bersinar di bawah pelatih Antonio Conte dengan hanya mencetak empat gol dan empat assist dalam 40 penampilannya di Serie A bersama sang penantang scudetto musim ini.

Conte disebut tidak ada masa depan bagi Eriksen di San Siro dan pihak klub berencana untuk melepasnya di bursa transfer musim ini. Arsenal, Wolves dan Real Madrid telah dikaitkan dengan transfer sang gelandang kreatif.

Namun menurut kabar yang dilansir Fabrizio Romano via Sportsmail bos Spurs ingin reuni dengan pemain asal Denmark tersebut setelah pernah melatihnya meski singkat setelah menggantikan Mauricio Pochettino di November 2019 lalu.

Tottenham sebelumnya telah memulangkan eks pemain bintangnya, Gareth Bale dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid di musim panas lalu. Kali ini meski gaji Eriksen sebesar 6,6 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 112 Miliar) per tahun nampaknya akan menjadi penghalang utama kembalinya pemain 28 tahun tersebut. Hatinya siap kembali ke Premier League setelah menikmati kesuksesan dengan Spurs.

Eriksen belum pernah bermain penuh selama 90 menit musim ini untuk Nerazzuri selama 17 pertandingan di liga dan belum mencetak gol maupun menyumbangkan assist di periode tersebut untuk klubnya.

Pemain asal Denmark tersebut juga ingin mendapatkan menit bermain bersama skuat utama karena ia berharap bisa membuktikan kebugarannya dan tetap dalam kondisi ideal untuk bisa memainkan peranan penting untuk Denmark di Euro musim panas mendatang.

Artikel Tag: Mourinho, Christian Eriksen, Inter Milan

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini