Mourinho Gambarkan Salah Sebagai 'Kekuatan Nuklir'

Penulis: Dwi Prima
Minggu 16 Des 2018, 19:04 WIB
Mourinho Gambarkan Salah Sebagai 'Kekuatan Nuklir'

Mohamed Salah / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Jose Mourinho menggambarkan Mohamed Salah sebagai "kekuatan nuklir" untuk Liverpool, jelang Manchester United menghadapi saingan mereka pada Minggu malam ini (16/12).

Mourinho melatih Salah di Chelsea tetapi pemain asal Mesir itu tidak pernah bisa mengamankan tempat di tim utama Chelsea di Stamford Bridge, dengan bermain hanya 19 kali bagi mereka secara total serta dipinjamkan ke Fiorentina dan Roma.

"Salah yang saya tahu di Chelsea adalah pemain proyek. Sekarang dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata Mourinho.

"Dia telah berkembang dengan sangat baik sejak itu di setiap level. Dia adalah seorang bocah yang cepat rapuh dan bagaimana dia sekarang adalah pria kuat yang cepat, secara fisik dia juga menakjubkan."

"Dia tidak beradaptasi secara psikologis dengan Liga Premier ketika dia datang dari klub kecil di Swiss (Basel) ke klub besar di Inggris."

"Saya memainkannya di White Hart Lane dan Eithad dan itu terlalu berat baginya. Sekarang dia bermain di mana saja, Barcelona, ​​Madrid, dan dia seperti 'Saya Mo Salah dan saya tidak takut pada siapa pun'."

"Liverpool memiliki banyak kekuatan tetapi dia adalah kekuatan nuklir."

Mourinho menyoroti adaptasi yang lebih besar di lini depan Liverpool musim ini.

"Ini benar-benar dinamika yang berbeda sekarang," tambah Mourinho. "Tahun lalu, mereka memainkan Philippe Coutinho sebagai pemain sisi kiri, masuk ke dalam untuk bermain di antara garis (pertahanan)."

"Sekarang Salah kadang-kadang bermain dari kanan, di lain waktu dia bermain sebagai striker dengan (Roberto) Firmino di belakangnya. Mereka memiliki begitu banyak kemungkinan untuk mendapatkan yang terbaik dari Salah."

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Mohamed Salah

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini