Mourinho Gabung Roma Dianggap Menguntungkan Bagi Tottenham

Penulis: Vina Enza
Rabu 05 Mei 2021, 05:01 WIB
Mourinho

Jose Mourinho (foto:getty)

Berita Transfer: AS Roma resmi menunjuk Jose Mourinho menjadi pelatih baru mereka pada Selasa (04/05) hal tersebut dianggap bisa menguntungkan Tottenham dalam mencari manajer baru mengingat salah satu target utama mereka sebelumnya pernah dikaitkan dengan Giallorossi.

Keputusan Roma untuk menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru musim depan bisa berdampak positif bagi Tottenham dala usaha mereka mencari manajer baru. Eks bos Spurs tersebut resmi meneken kontrak selama tiga tahun yang akan dimulai musim depan di klub Serie A tersebut.

Mourinho kembali melatih juga dipastikan akan menghemat pengeluaran klub London utara tersebut karena mereka sebelumnya masih harus membayar gaji per tahunnya sebesar 8 Juta Poundsterling karena kontraknya masih tersisa dua tahun di sana.

Seperti dilansir Daily Star, bukan dari sisi keuangan saja yang menguntungkan bagi The Lilywhites karena keputusan klub ibukota Italia untuk menunjuk pelatih asal Portugal tersebut juga membuka peluang mereka untuk mengejar salah satu target mereka, Maurizio Sarri yang sebelumnya santer dikaitkan dengan pekerjaan melatih di AS Roma sebelum akhirnya resmi menunjuk Mourinho pada Selasa siang waktu setempat.

Eks bos Napoli dan Chelsea tersebut masih menganggur sejak ia dipecat Juventus di Agustus 2020 lalu. ia memenangkan scudetto Serie A di Allianz Stadium dan harus digantikan oleh Andrea Pirlo. Sarri dikenal dengan sistem sepak bola menyerangnya yang memberikannya banyak kesuksesan di Napoli.

Pelatih 62 tahun tersebut akan menjadi penunjukkan menarik bagi Spurs yang sejauh ini telah ditinggalkan tiga kandidat utama, yakni Julian Nagelsmann, Erik ten Hag dan Brendan Rodgers. Sementara itu Sarri masih dikontrak Juventus hingga Juli 2022 dan jika ia memang mencapai kesepakatan dengan Tottanham maka ia harus membayar pemutusan kontraknya atau Spurs harus membayar kompensasi di kisaran 2,5 Juta Euro.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, AS Roma

1597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini