Mourinho Cuci Otak Pemain Tottenham Demi Menangkan Gelar Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Selasa 24 Nov 2020, 20:30 WIB
Mourinho

Jose Mourinho (foto:talksport)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho diklaim telah mencuci otak para pemain Tottenham supaya mereka memiliki keyakinan untuk bisa memenangkan Premier League menurut pundit Tim Sherwood. Meski hingga saat ini sang manajer masih belum mengakuinya kepada khalayak umum.

Tim Sherwood yakin bahwa Jose Mourinho telah mencuci otak para pemain Spurs supaya memiliki keyakinan bahwa mereka mampu memenangkan gelar juara. Musim ini Tottenham telah santer disebut sebagai salah satu penantang gelat EPL musim ini dan didukung juga dengan kemenangan 2-0 atas Manchester Sabtu lalu.

Klub London utara tersebut terpaut 20 poin dari Liverpool saat Mourinho ditunjuk sebagai manajer baru mereka musim lalu, namun kini mereka memiliki poin yang sama 20 di klasemen sementara dan menduduki peringkat teratas Premier League.

Namun hingga kini The Special One masih mengecilkan peluang timnya memenangkan EPL dan menegaskan bahwa setelah kemenangan atas Manchester City ia lebih senang dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh Tottenham selama satu tahun kepelatihannya dibandingkan posisi mereka di puncak klasemen.

Tapi Sherwood yakin pesan yang disampaikan oleh sang manajer pada media dan para pemainnya sangat berbeda, ia mengklaim bahwa Mourinho sedang memasukkan mental juara pada skuat Spurs dengan menegaskan bahwa mereka adalah penantang gelar tahun ini terutama dengan duo kelas dunia Harry Kane dan Son Heung-min di lini serang.

“Ia telah menemukan sebuah jalan dengan para pemain yang dimilikinya,”ujar eks pemain dan manajer Spurs via talkSPORT.

“Ia telah membeli pemain dengan sangat baik, Sergio Reguilon merupakan rekrutan yang bagus di sektor bek kiri, namun menurut saya Hojbjerg merupakan rekrutan terbaik, ia cocok dengan gaya bermain Tottenham.

“Jose telah mencuci otak para pemainnya supaya yakin bahwa mereka bekerja untuk meraih sesuatu, mereka butuh untuk memenangkan trofi, saat anda bermain dengan solid seperti mereka maka ia hampir mencuci otak mereka supaya bisa yakin.

“Dan mengapa anda tidak percaya padanya? Ia telah memenangkan 20 trofi besar di sepanjang kariernya dan anda memenangkan sebuah pertandingan, maka anda akan mulai yakin bahwa orang ini memang nyata, ia tahu apa yang dibicarakannya dan mengapa kita tidak bisa memenangkan liga?

“Saat kita memiliki pemain seperti Son dan Kane yang berkelas dunia dan mungkin bisa bermain di tim manapun di dunia, maka anda akan selalu memiliki kesempatan.

“Mereka memang belum bermain dengan luar biasa musim ini, tapi siapa yang peduli?”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Tim Sherwood

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini