Mourinho Berikan Respons Usai Guardiola Lewati Jumlah Trofi Miliknya

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Mei 2019, 03:57 WIB
Mourinho Berikan Respons Usai Guardiola Lewati Jumlah Trofi Miliknya

Pep Guardiola dan Jose Mourinho (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Ragam Sepakbola: Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak terlalu fokus pada catatan statistik usai Pep Guardiola melewati dirinya dalam jumlah trofi. Mou lantas mengklaim dirinya bisa meraih trofi lebih banyak dari Guardiola andai tak berpindah klub.

Usai mempersembahkan gelar juara Premier League kepada Manchester City musim ini, Guardiola telah merengkuh 26 trofi di sepanjang kariernya sebagai manajer tim sepakbola. Namun Guardiola juga berpeluang untuk menambah panjang catatan rekor miliknya itu menjadi 27 trofi andai mampu meraih kemenangan atas Watford di final Piala FA akhir pekan ini.

Kendati demikian, Mourinho tetap saja membanggakan catatan 25 trofi miliknya sepanjang berkarier sebagai pelatih. Bahkan dirinya malah mengklaim bisa saja memiliki jumlah trofi yang lebih banyak andai tak berpindah klub saat masih menukangi Porto dan Inter Milan.

"Tidak, tidak, ini mengingatkan saya bahwa saya punya 25 titel," ujar Mourinho saat ditanya apakah dirinya terganggu dengan catatan milik Guardiola seperti dilansir dari L'Equipe.

"Ketika saya memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter, jika saya bertahan untuk musim berikutnya, saya bisa memainkan Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super domestik, dan mungkin saya akan punya 31 titel."

"Mungkin saya tidak terlalu fokus pada statistik!," pungkasnya.

Untuk pemegang rekor jumlah trofio terbanyak saat ini masih dipegang oleh manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson, dengan koleksi 49 gelar juara dari dua klub yang dia tangani sepanjang kariernya sebagai manajer tim.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini