Mourinho Akui Kekalahan dari Liverpool Masih Berdampak Pada Mental Spurs

Penulis: Dwi Prima
Rabu 06 Jan 2021, 20:43 WIB
Mourinho Akui Kekalahan dari Liverpool Masih Berdampak Pada Mental Spurs

Jose Mourinho / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menyalahkan penampilan buruk Tottenham baru-baru ini dan kekalahan 2-1 dari Liverpool di Anfield mengganggu mental pemainnya.

Spurs jelas terpengaruh oleh kekalahan mereka pada 16 Desember, dan Mourinho mengklaim setelah pertandingan bahwa "tim terbaik kalah" meskipun anak asuh Jurgen Klopp mendominasi penguasaan bola dan tembakan ke gawang.

Heung-min Son membatalkan gol pembuka Mohamed Salah, dan permainan tampaknya akan berakhir imbang, sebelum Roberto Firmino mencetak gol pada menit ke-90.

Tottenham kemudian kalah 2-0 dari Leicester dan ditahan imbang 1-1 oleh Wolves sebelum menang atas Leeds United di Liga Premier, meski mereka tetap dilompati oleh The Reds ke posisi teratas.

Mourinho mengaitkan penurunan performa timnya dengan korban "mental" dari kekalahan di Anfield, meskipun ia juga berpendapat bahwa "sangat jarang" bagi klub mana pun untuk menang secara konsisten.

‚ÄúSangat, sangat sulit untuk menerima apa yang terjadi, misalnya, ke Liverpool musim lalu, atau Sheffield United musim lalu, di mana tampaknya Anda secara konsisten naik, naik, naik, naik, naik, memenangkan pertandingan," katanya.

"Saya pikir itu akan terjadi dengan setiap tim selama musim ini, Anda memulai musim dengan buruk atau Anda berakhir dengan buruk, atau Anda mengalami periode sulit di periode Natal, atau Anda mengalami momen sulit dengan cedera, sangat sulit untuk stabil dalam meraih hasil.

"Satu-satunya hal yang ingin saya katakan adalah kekalahan yang kami alami dan, katakanlah, awal dari periode hasil yang tidak baik adalah saat melawan Liverpool.

"Jadi pertandingan di mana kami sangat-sangat dekat dengan kemenangan, dan tidak pernah kalah, adalah permainan di mana setelah hasil itu dan tingkat kinerja turun. Sepak bola juga soal mental, dan Anda tidak mengontrol setiap item dalam permainan."

Artikel Tag: Jose Mourinho, Liverpool, Tottenham

1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini