Mou Tak Sesali Kegagalan Lukaku Manfaatkan Peluang Emas

Penulis: Fafa Zahir
Senin 11 Sep 2017, 07:24 WIB
Mou Tak Sesali Kegagalan Lukaku Manfaatkan Peluang Emas

Romelu Lukaku/Metro

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak kecewa atas kegagalan Romelu Lukaku memanfaatkan peluang emas di menit-menit terakhir saat melawan Stoke City. Akibatnya, MU pun hanya memetik hasil imbang 2-2 di kandang lawan, Sabtu (9/9).

Saat kedudukan imbang 2-2 pada menit ke-81, Lukaku memperoleh peluang emas ketika mendapat umpan silang Antonio Valencia. Sayangnya, pemain yang dibeli dari Everton itu tak mampu memaksimalkan kesempatan tersebut.

Manchester United memang masih memimpin klasemen namun poin yang mereka miliki sama dengan Manchester City yang Sabtu lalu menang telak 5-0 atas Liverpool.

“Setan Merah” tertinggal lebih dulu oleh gol Eric Maxim Choupo-Moting. MU balik menyusul melalui aksi Marcus Rashford dan Lukaku. Choupo-Moting mencetak gol keduanya pada menit ke-63 dan membuat skor imbang 2-2 hingga laga usai.

Ini merupakan gol keempat Lukaku untuk MU dalam empat laga awal Premier League. Meski gagal memanfaatkan peluang emas yang membuat MU gagal memetik tiga poin, Mou tetap memuji performa eks penyerang Chelsea itu.

“Saya senang dengan Lukaku dengan atau tanpa mencetak gol karena kontribusinya untuk tim angat bagus,” kata Mourinho.

“Jika mencetak satu gol lagi maka kami akan menang 3-2 namun tanpa kesalahan saat sepak pojok kami seharusnya menang 2-1 dan kegagalan Lukaku tak masalah,” katanya.

Hasil ini pun memupus harapan publik MU yang menginginkan tim kesayangannya merebut empat kemenangan beruntun di awal musim ini.

Gol yang membuat Stoke menyamakan kedudukan terjadi tak lama setelah kiper David de Gea membuat penyelamatan gemilang saat menggagalkan peluang Jese Rodriguez. Gol yang membuat skor menjadi imbang terjadi setelah Phil Jones tak mampu menjaga Choupo-Moting saat sepak pojok.

“Itu tadi penyelamatan gemilang oleh De Gea dan itu mungkin satu-satunya yang dia lakukan karena pada babak pertama hanya ada beberapa tendangan pelan dari (Xherdan) Shaqiri,” ujarnya.

“Setelah itu kami tak mampu mengantisipasi sepak pojok dan kami mendapat ganjaran,” papar Mourinho.

 

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Manchester United, Stoke City, Jose Mourinho, Liga Inggris, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mou-tak-sesali-kegagalan-lukaku-manfaatkan-peluang-emas
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini