Motta Yakin Italia Mampu Taklukkan Inggris Di Laga Final Euro

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Jul 2021, 07:00 WIB
Marco Motta sebut timnas Italia layak juara Euro

Marco Motta sebut timnas Italia layak juara Euro/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah seorang pemain yang pernah mengenakkan jersey timnas Italia, pemain bertahan Persija Jakarta, Marco Motta yakin skuat negara asalnya itu akan mampu menaklukkan Inggris pada laga final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Diakuinya, menghadapi tim Tiga Singa di stadion kebanggaan mereka sendiri akan jadi ujian berat bagi skuat asuhan Roberto Mancini tersebut.

"Tidak mudah mengalahkan Inggris di Wembley, tapi saya yakin Italia bisa menjuarai Euro 2020," kata Motta seperti dilansir laman resmi klub.

Keyakinan tersebut bersumber dari kekompakan yang ditunjukkan anggota tim Azzurri di sepanjang turnamen. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan disebut Motta bermain untuk kemenangan tim, alih-alih kejayaan personal.

"Kesolidan tim menjadi kunci Italia saat ini," lanjutnya.

Para pemain Italia disebutnya memang menunjukkan kekompakan tak hanya di dalam lapangan. Sesaat setelah bek sayap Leonardo Spinazzola cedera pada loga kontra Belgia, para pemain menyanyikan lagu dukungan untuk pemain Roma tersebut.

Dalam perayaan kemenangan seusai menaklukkan Spanyol di semi final, sayap lincah Napoli Lorenzo Insigne pun mengenakan jersey Italia bernomor empat dengan nama Spinazzola sebagai bentuk dukungan terhadap sejawatnya itu.

"Para pemain Italia menunjukkan bahwa mereka bekerja keras satu sama lain. Best player Italia kali ini adalah tim itu sendiri," ungkap dia.

Motta dan Spinazzola sempat bermain bersama di Juventus. Lalu, apakah dia sempat menghubungi mantan rekannya itu untuk menyampaikan dukungan atas cedera parah yang dideritanya itu.

"Saya hanya meninggalkan pesan di Instagram-nya, mendoakan yang terbaik di masa depan," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: motta, euro, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/motta-yakin-italia-mampu-taklukkan-inggris-di-laga-final-euro
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini