Morata Sering Buang Peluang, Spanyol Gagal Taklukkan Portugal

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Jun 2021, 09:30 WIB
Spanyol gagal taklukkan Portugal meski punya banyak peluang emas.

Alvaro Morata terlalu sering buang peluang untuk Spanyol (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Pertandingan uji coba antara dua kandidat juara Piala Eropa 2020, Spanyol dan Portugal, berakhir dengan skor imbang 0-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (5/6) dini hari tadi WIB.

Ini merupakan bagian dari persiapan kedua tim untuk mengukur kekuatan masing-masing sebelum berlaga di Piala Eropa 2020 yang akan mulai digelar pada pekan depan.

Portugal sempat mengira telah berhasil membuka skor pada menit ke-23, ketika Jose Fonte berhasil menanduk umpan silang dari Raphael Guerreiro dan bola masuk ke gawang Unai Simon, namun wasit menganulirnya karena bek Lille itu dianggap telah melanggar Pau Torres.

Di sisi lain lapangan, Ferran Torres hampir membuka skor untuk tuan rumah ketika ia mendapatkan umpan apik dari Alvaro Morata, namun sayang tandukan sang penyerang Manchester City masih belum menemui sasaran.

Kiper Unai Simon hampir menciptakan blunder ketika ia menyepak bola yang datang kepadanya. Bola itu mengenai Cristiano Ronaldo, namun sang mega bintang Juventus tak punya waktu cukup untuk bereaksi karena bola langsung kembali ke Simon.

Lima menit setelah jeda turun minum, Morata memiliki kans bagus setelah menerima umpan terobosan dari Torres di dekat kotak penalti, namun sang striker Juventus malah menembakkan bola tepat ke arah kiper Rui Patricio.

Morata memiliki peluang ganda empat menit kemudian, namun tembakannya berhasil diredam oleh Fonte, yang sempat terpleset. Bola muntah kembali mendatanginya, namun tembakan striker Juve itu kembali gagal menemui sasaran.

Peluang emas kembali mendatangi La Furia Roja ketika Marcos Llorente berhasil merebut bola dari Pepe. Ia memberikannya kepada Pablo Sarabia, namun sang penyerang Paris Saint-Germain itu membuang peluang karena tembakannya hanya berakhir di tribun penonton.

Ronaldo menciptakan peluang dengan pergerakannya di sisi kanan lini serang. Ia melepaskan umpan yang apik ke muka gawang, namun Diogo Jota tak mampu memaksimalkannya.

Umpan tendangan bebas Bruno Fernandes berhasil sampai ke kepala Ronaldo, namun tandukannya yang memantul masih sedikit melebar dari gawang Simon.

Pada menit ke-80, Marcos Llorente kembali menciptakan peluang emas untuk tuan rumah dengan melepaskan umpan ke muka gawang, namun Morata terlambat untuk menyambutnya.

Morata kembali membuang kans emas untuk membawa Spanyol unggul ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Rui Patricio pada menit ke-91, namun tembakannya dimentahkan oleh mistar gawang. HIngga akhir tidak ada yang bisa mencetak gol dan laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

La Furia Roja masih memiliki laga persahabatan kontra Lithuania pada Rabu (9/6) dini hari nanti WIB, sebelum tampil di piala Eropa 2020, selagi Portugal akan menghadapi Israel sehari kemudian.

Spanyol 0-0 Portugal

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; M. Llorente, Laporte, Pau Torres, Gaya; Alcantara, Busquets, Fabian Ruiz; Sarabia, Morata, Ferran Torres.

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Semedo, Pepe, Fonte, Guerreiro; D. Pereira, S. Oliveira; Renato, Jota, J. Felix; Ronaldo

Artikel Tag: Spanyol, Portugal, Piala Eropa 2020

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini