Morata dan Joao Felix Terancam Dicoret Dari Starting XI Atletico Madrid vs Leipzig

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Agu 2020, 09:34 WIB
Morata dan Joao Felix Terancam Dicoret Dari Starting XI Atletico Madrid vs Leipzig

Joao Felx dan Alvaro Morata (foto:marca)

Berita Liga Champions: Alvaro Morata dan Joao Felix terancam tidak masuk starting XI pilihan Diego Simeone untuk pertandingan Atletico Madrid di UCL musim ini, ada empat pemain yang bersaing menempati posisi lini serang Los Rojiblancos.

Koke dan Saul Niguez telah dipastikan menjadi starter di lini tengah Atletico Madrid, akan tetapi Thomas Partey masih diragukan kondisinya untuk tampil di babak perempat final kontra RB Leipzig. Simeone masih harus memilih salah satu dari empat penyerang untuk menyempurnakan starting XI pilihannya.

Ada enam pemain yang masih bersaing untuk menempati line up pilihan Simeone, meski rotasi pemain diterapkan saat restart La Liga, namun semua pemain tentunya ingin menjadi starter di pertanidngan penting di Liga Champions tersebut yang akan dimainkan di Lisbon.

Dalam 11 pertandingan yang dimainkan Los Rojiblancos setelah restart terdapat dua pemain yang sebelumnya tidak masuk dalam pertimbangan awal Simeone dan malahan menjadi pemain penting untuk Atleti yaitu, Yannick Carrasco dan Marcos Llorente. Keduanya difavoritkan menjadi starter di sayap Atleti dan Llorente bisa dijadikan second striker jika dibutuhkan.

Llorente juga membuktikan ia mampu tampil di pertandingan besar, dan telah ia tunjukkan di Camp Nou dan Anfield musim ini, ia mengakhiri musim dengan lima gol dan lima assist di liga domestik. Baik Carrasco maupun Llorente telah menyalip Vitolo dan Thomas Lemar dalam pilihan Atletico yang tidak terlihat sebelum La Liga ditunda pada Maret lalu. Nampaknya Vitolo dan Lemar bisa tersingkir dari line up Simeone.

Sementara para pemain yang menjadi starter di liga adalah trio penyerang, Diego Costa, Alvaro Morata dan Joao Felix dan Correa yang kerap dirotasi menggantikan salah satu di antara ketiganya. Namun siapa yang cukup beruntung dipilih jadi starter di laga kontra RB Leipzig?

Saat Diego Costa sepenuhnya fit, ia selalu menjadi striker pilihan pertama Simeone bahkan saat laga di Anfield kontra Liverpool saat ia baru saja pulih dari operasi hernianya. Sejak restart ia telah mencetak tiga gol serta menunjukkan ia telah kembali pada performa terbaiknya sejak direkrut dari Chelsea dan nampaknya ia dipastikan mengamankan satu tempat di starting XI Atleti.

Meski menjadi top skor Atletico musim ini dengan 16 gol, Alvaro Morata terancam kehilangan tempatnya di line up Atleti karena performa Costa yang sedang on fire. Correa dan Joao Felix adalah pemain lain yang harus saling bersaing untuk memperebutkan satu tempat lagi di starting line-up.

Joao Felix seharusnya bisa mengklaim satu tempat di starting XI Atleti sejak direkrut dengan nilai transfer mahal musim panas lalu, namun demikian Simeone nampaknya lebih mempercayai Correa karena apa yang bisa dilakukannya di lini serang dan pertahanan jadi tidak mengejutkan kalau pemain asal Argentina tersebut yang terpilih.

Namun demikian masih ada beberapa sesi latihan yang akan dilakoni Los Rojiblancos dan untuk dinilai oleh Diego Simeone guna memutuskan siapa yang akan menjadi starter kontra Leipzig.

Artikel Tag: Atletico Madrid, rb leipzig, Alvaro Morata, Joao Felix

1789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini