Monza Resmi Rekrut Stefano Sensi dengan Status Pinjaman dari Inter

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Jul 2022, 23:30 WIB
Stefano Sensi

Stefano Sensi resmi gabung Monza (Image: Monza)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Stefano Sensi resmi bergabung dengan tim promosi Serie A, Monza, dengan status pinjaman dari Inter Milan untuk kontrak selama semusim.

Pemain tim nasional Italia itu kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain di San Siro hingga membuatnya sempat dipinjamkan ke Sampdoria pada bursa transfer bulan Januari. Di sana, dia mencatatkan 11 penampilan saja dengan mencetak sebuah gol.

Nasibnya tak membaik sekembalinya ke Inter pada musim panas ini, dan Sensi pun dipinjamkan lagi ke Monza dengan harapan yang sama.

Sebagaimana yang telah diumumkan, Biancorossi meminjam Stefano Sensi dalam kontrak selama setahun tanpa opsi untuk dipermanenkan.

Masih berusia 26 tahun, karier Sensi meredup di Inter Milan karena sering dilanda oleh masalah cedera. Hal itu pun masih nampak kentara ketika dia dipinjamkan ke Sampdoria pada paruh kedua musim lalu, dengan mengakhiri musim dengan mengalami cedera otot.

Padahal, Sensi sempat menciptakan sensasi ketika dia baru bergabung dengan Inter dari Sassuolo pada musim panas tahun 2019 silam, ketika dia mencetak tiga gol dan empat assist dari hanya enam pertandingan pembuka di Serie A musim 2019/2020.

Namun, kariernya mengalami kemunduran seketika mengalami cedera otot hingga Sensi mengakhiri musim itu dengan hanya tampil 19 kali di semua ajang, dan catatan tiga gol dan empat assist itu tak pernah bertambah.

Kendati begitu, Inter tetap menebusnya dari Sassuolo. Sensi dipermanenkan seharga 25 juta euro, dan kemudian menjadi bagian dari tim asuhan Antonio Conte yang meraih gelar Scudetto pada Serie A 2020/2021, meskipun dia tak mencetak gol atau pun assist dari 18 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Italia pada musim itu.

Artikel Tag: Stefano Sensi, Inter Milan, monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/monza-resmi-rekrut-stefano-sensi-dengan-status-pinjaman-dari-inter
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini