Monza Coba Bajak Defender Muda Barcelona, Oscar Mingueza

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Jul 2022, 05:30 WIB
Oscar Mingueza

Oscar Mingueza diminati oleh Monza (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Monza nampaknya benar-benar serius membangun tim jelang musim debutnya di Serie A, dengan defender muda Barcelona, Oscar Mingueza, kabarnya masuk daftar incaran.

Klub promosi yang dimiliki oleh Silvio Berlusconi itu akan melakoni musim pertamanya di kasta tertinggi sepak bola Italia, dan mereka sudah bergerak aktif di bursa transfer musim panas dengan merekrut nama-nama besar di Italia, termasuk Andrea Ranocchia dan Stefano Sensi dari Inter MIlan.

Paulo Dybala dan Mauro Icardi juga dikabarkan masuk dalam incaran Monza, dan kini jurnalis Gianluca Di Marzio mengabarkan bahwa Biancorossi tertarik untuk merekrut Oscar Mingueza untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Ini bukanlah operasi yang mudah namun sangat memungkinkan, karena Mingueza bukanlah pemain muda yang tampil reguler di Barcelona. Bahkan, defender serbabisa berusia 23 tahun ini memang masuk dalam daftar jual.

Barca memang sedang dalam proses bersih-bersih di musim panas ini, karena Xavi Hernandez memerlukan dana untuk merekrut para pemain incarannya. Mingueza, bersama beberapa pemain lainnya, termasuk Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Riqui Puig diharapkan untuk hengkang musim panas ini.

Sebelumnya, Mundo Deportivo mengabarkan bahwa Mingueza sempat dikaitkan dengan klub-klub di seantero Eropa, dengan Hertha Berlin, Bordeaux, dan Valencia termasuk di antaranya.

Mingueza menembus tim senior pada musim 2020/2021 lalu dengan Ronald Koeman memainkannya dalam 39 pertandingan di semua ajang. Namun menit bermainnya berkurang di musim 2021/2022 dengan hanya tampil 27 kali secara keseluruhan; Xavi hanya memberikannya kesempatan main 14 kali di semua ajang.

Artikel Tag: Oscar Mingueza, Barcelona, monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/monza-coba-bajak-defender-muda-barcelona-oscar-mingueza
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini