banner babe

Montella Menolak Dianggap Gagal di AC Milan dan Sevilla

Penulis: Dian WJ
Kamis 12 Sep 2019, 15:00 WIB
Montella Menolak Dianggap Gagal di AC Milan dan Sevilla

Vincenzo Montella

Berita Liga Italia: Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella mengaku dirinya ogah dicap gagal kala menjalani peran sebagai pelatih AC Milan dan juga Sevilla dua tahun lalu.

Musim 2017/18 bisa dibilang menjadi masa-masa yang tidak menyenangkan untuk seorang Vincenzo Montella. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu kurang dari satu musim penuh saja, pria berkebangsaan Italia tersebut harus menerima pemecatan sebanyak dua kali.

Pemecatan pertama ia dapati sewaktu menukangi AC Milan, klub yang ia latih sedari awal musim 2016/17, namun ia harus menerima kenyataan didepak dari kursi pelatih pada November 2017. Sebulan berselang, Montella dipinang oleh Sevilla yang saat itu tengah mengalami dekadensi performa, masih mendapati nasib kurang baik, Montella kembali harus rela dipecat dari jabatannya pada April 2018.

Atas dasar itulah, publik menilai bila Montella bukanlah sosok yang mumpuni untuk menjadi seorang pelatih. Mengenai hal ini, Montella menolak mentah-mentah anggapan tersebut.

Mantan pemain AS Roma tersebut justru menepis itu semua dan mengatakan ia telah memberikan hal positif bagi Milan dan juga Sevilla sewaktu menjabat sebagai pelatih di kedua klub tersebut.

"Saya berhasil memenangkan trofi terakhir untuk Rossoneri (Supercoppa Italiana di tahun 2016), sementara di Sevilla saya dipecat setelah hasil bersejarah, lolos ke perempat final Liga Champions dan mencapai Final Copa del Rey. Apakah itu terlihat seperti malapetaka bagi kalian?" ungkap Montella seperti dikutip Football-Italia.

Lebih lanjut, pria berusia 45 tahun tersebut kini menyatakan komitmen penuh untuk bisa memberikan yang terbaik bersama Fiorentina.

"Klub belum menetapkan tujuan yang harus dipenuhi dengan segala cara, tetapi saya ingin membangun tim yang membuat fansr kami berkata layak pergi ke stadion untuk menonton Fiorentina," jelasnya.

Fiorentina dijadwalkan akan menjamu Juventus di Artemio Franchi pada laga lanjutan Serie A, Sabtu (14/9) malam WIB.

Artikel Tag: AC Milan, Sevilla, Vincenzo Montella, Fiorentina

1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini