Mono Burgos Tak Akan Pernah Latih Tiga Klub Ini

Penulis: Vina Enza
Kamis 17 Sep 2020, 15:29 WIB
Mono Burgos

Mono Burgos (foto:capost)

Berita Liga Spanyol: Mono Burgos dikabarkan siap memulai kariernya sebagai kepala pelatih setelah melepas jabatannya sebagai asisten Diego Simeone di Atletico Madrid. Akan tetapi ia mengungkapkan enggan untuk menangani tiga klub papan atas ini.

German ‘Mono’ Burgos siap memulai kariernya sebagai kepala pelatih setelah berhenti jadi asisten pelatih Diego Simeone di Atletico.

Akan tetapi pelatih asal Argentina tersebut mengungkapkan tidak akan pernah menangani Real Madrid, Barcelona atau Boca Juniors karena rasa kecintaannya.

Mono Burgos berharap bisa tetap berkarier di Spanyol dalam waktu dekat ini setelah bertahun-tahun bekerja di ibukota dengan Simeone, tapi ia merasa jika pindah ke klub yang telah disebutkan sebelumnya akan membuatnya melanggar janjinya.

“Pertama saya akan melatih di Spanyol dan selanjutnya jika ada kesempatan sata ingin melatih River Plate, tetapi saya tidak akan pernah menangani Real Madrid, Barcelona atau Boca Juniors karena rasa memiliki, “ujarnya melalui wawancara dengan GDM Radio seperti dikutip Marca.

“Melakukan hal seperti itu artinya saya melanggar janji saya.

“Saya telah melakukan pembicaraan dengan tim yang menarik, saya sedang mempersiapkan segalanya dengan staf pelatih dan saya ingin mengambil pertaruhan ini.”

Simeone dan eks asisten pelatihnya memiliki hubungan kerja yang positif di Madrid dan eks asistennya memuji kinerja eks bosnya tersebut.

“Anda harus menyelesaikan banyak hal dan dekat dengan para pemain, kami memiliki hubungan yang sangat baik,”imbuh sang pelatih.

“Saya mengirimnya sebuah pesan dan saya semua orang harus memulai di tempat yang lain.”

Sementara saat ini Simeone sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena positif terinfeksi virus corona, meski demikian kondisinya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja sehingga ia masih bisa memimpin persiapan Atletico Madrid untuk menghadapi pertandingan perdana La Liga dari jarak jauh memanfaatkan teknologi Zoom.

Kerjasama Mono Burgos dan Diego Simeone telah mempersembahkan banyak trofi untuk Los Rojiblancos termasuk gelar La Liga, Piala Liga Europa dan Piala Super Eropa selama kurang lebih sembilan tahun berkarier bersama klub ibukota Spanyol.

Artikel Tag: Mono Burgos, Atletico Madrid, Diego Simeone

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini