Monchi Bicara Tentang Kesulitan Adaptasi Pemain Baru Roma

Penulis: Yuni Winata
Kamis 08 Nov 2018, 23:59 WIB
Monchi Bicara Tentang Kesulitan Adaptasi Pemain Baru Roma

Justin Kluivert - Forza Italian Football

Berita Liga Italia: Menanggapi kritikan tentang para pemain baru Roma yang belum bisa beradaptasi, direktur olahraga Roma, Monchi, mengatakan bahwa mantan bintang Barcelona, Dani Alves, pun membutuhkan waktu sebelum sukses menjadi bintang seperti sekarang.

Monchi mulai menjadi sasaran kritik setelah beberapa pemain yang didatangkannya pada musim panas kemarin, seperti Justin Kluivert dan Bryan Cristante, sampai saat ini masih belum menunjukkan performa terbaik mereka.

Namun dengan pengalamannya yang pernah mendapat kritikan serupa saat masih menjadi direktur olahraga Sevilla, Monchi meyakini bahwa para pemain pilihannya tersebut hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Tidak semua orang membutuhkan waktu yang sama untuk beradaptasi,” kata Monchi dalam wawancara dengan Sky Sport Italia sebelum laga Roma kontra CSKA Moscow pada Rabu (7/11).

“Kluivert mengalami cedera dan dia harus mengerti bahwa bermain untuk Roma tidak mudah. Cristante musim lalu mendapat musim yang sangat bagus, tapi level ekspektasi di sini lebih tinggi.

“Saya memiliki keyakinan pada keduanya, dan seperti Dani Alves, yang membutuhkan satu setengah tahun sebelum menjadi pemain seperti sekarang, sementara pemain lain seperti (mantan gelandang Barca dan Sevilla, Ivan Rakitic) sukses dengan cepat. Hal yang sama juga akan terjadi di sini.”

Kluivert sampai saat ini baru berhasil mencetak 1 gol dalam 9 kali laga Serie A dan Liga Champions untuk Roma, sementara Cristante juga baru mencetak 1 gol dalam 13 laga.

Artikel Tag: Liga Italia, AS Roma, Monchi, justin kluivert

583