Monaco vs Lille Imbang, Ini Alasan Kovac Tidak Turunkan Ben Yedder Di Awal

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 21 Nov 2021, 18:00 WIB
Gol Wissam Ben Yedder menyelamatkan Monaco dari kekalahan

Gol Wissam Ben Yedder menyelamatkan Monaco dari kekalahan (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Wissam Ben Yedder menyelamatkan AS Monaco dari kekalahan atas Lille pada laga Ligue 1 pekan ke-14 Jumat (19/11) setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelas menit setelah ia masuk sebagai pengganti di babak kedua.

Menjamu Lille di Stade Louis II, dalam 10 menit Monaco sudah tertinggal duluan dari tamunya lewat dua gol dari Jonathan David. Tuan rumah kemudian berhasil memperkecil ketinggalan melalui Krepin Diatta beberapa saat sebelum turun minum.

Keputusan Niko Kovac untuk memasukkan Wissam Ben Yedder pada menit ke-72, menggantikan Myron Boadu, berbuah manis. Sebelas menit setelah masuk ke lapangan, kapten Rouge et Blanc tersebut berhasil menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan dari Kevin Volland. Gol tersebut menjadi gol ketujuhnya musim ini dan gol ke-50 sepanjang karirnya bersama Monaco.

Pada laga ini, Kovac lebih memilih Myron Boadu dibanding Ben Yedder untuk mengisi lini serang dari awal. Boadu yang tidak dipanggil oleh timnas U-21 Belanda pada saat jeda internasional dianggap lebih fit dibanding Ben Yedder yang sebelumnya berlaga untuk timnas Perancis di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Myron Boadu telah berada di sini selama sepuluh hari dan dia telah berlatih sangat keras. Kami tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir kami, jadi dia pantas mendapatkan kesempatannya," jelas Kovac.

"Kami juga tahu bahwa kecepatan bukanlah titik terkuat dari pertahanan Lille, jadi kami ingin bermain di belakang mereka. Myron tampil luar biasa. Dan ya, Wissam mencetak gol saat dia masuk. Dan tentu saja itulah yang diinginkan pelatih," tambahnya.

Artikel Tag: Wissam Ben Yedder, AS Monaco, Lille, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/monaco-vs-lille-imbang-ini-alasan-kovac-tidak-turunkan-ben-yedder-di-awal
4234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini