Monaco Dan Atletico Telah Capai Kesepakatan Untuk Transfer Lemar

Penulis: Yuni Winata
Rabu 13 Jun 2018, 20:00 WIB
Monaco Dan Atletico Telah Capai Kesepakatan Untuk Transfer Lemar

Thomas Lemar - Into The Calderon

Berita Transfer: Atletico Madrid dan AS Monaco dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk transfer striker serba bisa, Thomas Lemar, yang akan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Atletico. Proses transfer diperkirakan sudah akan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Pada Selasa (12/6) pagi waktu Spanyol, media-media Spanyol sibuk melaporkan berita yang sama: Antoine Griezmann yang akan mengumumkan keputusannya untuk bertahan di Atletico dalam konferensi pers Selasa sore.

Sayangnya momen yang ditunggu-tunggu tidak seperti yang diharapkan, Griezmann masih menolak bicara tentang kemungkinan transfernya. Dia hanya mengatakan, “Hari ini bukanlah saat untuk bicara tentang hal itu.”

Berita hot-nya justru datang dari Thomas Lemar. Pada Selasa petang, melalui akun Twitter mereka, Atletico mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan antara Atletico dan AS Monaco tentang transfer Lemar.

Media Prancis melaporkan bahwa kedua klub telah menyepakati harga sebesar 60-65 juta Euro untuk transfer Lemar, dan Monaco juga akan mendapat persentase keuntungan dari penjualan Lenar dimasa depan. Sedang Marca melaporkan bahwa harga Lemar adalah 70-80 juta Euro, menjadikannya pemain termahal dalam sejarah Atletico.

Striker berusia 22 tahun itu sudah beberapa bulan dilaporkan akan meninggalkan Monaco, namun Atletico baru menjadi kandidat utama untuk mendapatkannya pada awal Juni lalu saat direktur Sporting, Andrea Berta, terbang ke Monaco untuk menegosiasikannya.

Atletico berusaha untuk menyelesaikan transfer Lemar sebelum Piala Dunia dimulai, karena ada kemungkinan harga Lemar akan naik jika dia tampil bagus di Piala Dunia.

Monaco menjelaskan bahwa masih ada beberapa detail yang harus diselesaikan, dan Lemar juga masih harus menjalani test medis dan menandatangani kontraknya, namun diperkirakan kontrak Lemar akan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Lemar terkenal dengan keahlian playmaker dan kemampuannya untuk bermain di kedua sisi sayap ataupun di tengah lapangan. Dia menjuarai Ligue1 bersama Monaco pada musim 2016/17 dan di musim yang sama juga berhasil lolos ke final Liga Champions.

 

Artikel Tag: transfer, Atletico Madrid, Monaco, Thomas Lemar

455