Moises Caicedo Umumkan Keinginannya Tinggalkan Brighton

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 02 Agu 2023, 22:45 WIB
Gelandang Brighton, Moises Caicedo

Gelandang Brighton, Moises Caicedo. (Foto: Adam Hunger/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Moises Caicedo dikabarkan telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Brighton & Hove Albion selama bursa transfer musim panas yang sedang berlangsung saat menghadiri malam penghargaan klub.

Pemain berusia 21 tahun itu sedang dikejar oleh Chelsea yang memiliki tawaran awal sebesar 80 juta pound sterling yang ditolak oleh The Seagulls. Namun, menurut Sussex World, sang gelandang secara terbuka mengatakan kepada para anggota di acara penghargaan Brighton pada Selasa (1/8) malam bahwa dia ingin pergi.

Pengumuman ini akan mendorong The Blues bahwa target utama mereka sangat ingin mencoba dan memaksakan transfer ke Stamford Bridge, meskipun Brighton bertahan dengan tawaran di wilayah 100 juta pound sterling.

Moises Caicedo muncul sebagai salah satu gelandang terbaik Premier League musim lalu dan memainkan peran penting saat tim asuhan Roberto De Zerbi lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Namun meskipun sebelumnya telah menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan pasukan Mauricio Pochettino, Caicedo dikabarkan tidak bersedia membahas Chelsea saat berbicara dengan para penonton di Amex Stadium.

Setelah menerima penghargaan Pemain Terbaik dari Brighton, Caicedo yang berseri-seri diklaim mengatakan kepada dua tamu dalam prosesi tersebut bahwa dia berharap dapat menyelesaikan transfer permanen. Namun, saat berbicara di atas panggung, ia dengan jelas menguraikan betapa ia sangat menikmati waktunya di klub sejauh ini.

"Saya sangat senang bisa mencapai Liga Europa bersama Brighton, tim yang membukakan pintu bagi saya di Premier League, itu sangat bagus. Mengapa tidak memberikan yang terbaik untuk klub yang luar biasa ini?" ujar Caicedo.

Dia sebelumnya dikejar oleh Arsenal pada bursa transfer Januari lalu saat The Gunners mengajukan tawaran sebesar 70 juta pound sterling yang juga ditolak. Pemain asal Ekuador ini melakukan protes atas keengganan klubnya untuk menjualnya dan diminta menjauh dari latihan sebelum akhirnya menyetujui kontrak baru berdurasi empat tahun.

The Seagulls meyakinkan Caicedo pada saat penandatanganan kontrak baru bahwa kepergiannya di musim panas akan diizinkan jika valuasi mereka terpenuhi. Namun, nilai tersebut dipahami telah meningkat mengingat Arsenal harus membayar 105 juta pound sterling kepada West Ham United untuk mendatangkan Declan Rice.

Artikel Tag: Moises Caicedo, brighton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/moises-caicedo-umumkan-keinginannya-tinggalkan-brighton
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini