Moise Kean Sering Buang Peluang, Massimiliano Allegri: Itulah Sepak Bola

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Mei 2022, 06:00 WIB
Moise Kean

Penampilan Moise Kean kontra Genoa dihujat publik (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri pasang badan untuk Moise Kean, yang kembali menjadi sasaran hujatan karena sering buang peluang ketika Juventus takluk 1-2 dari Genoa, Sabtu (7/5) dini hari WIB.

I Bianconeri tertunduk setelah gol Paulo Dybala di awal babak kedua dibalikkan pada 10 menit terakhir pertandingan oleh tuan rumah melalui gol-gol Albert Gudmundsson dan penalti Domenico Criscito.

Moise Kean menjadi salah satu pemain yang dikambinghitamkan atas kekalahan Juventus, karena memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol namun tak satu pun yang berhasil masuk ke gawang Grifone.

Berbicara seusai pertandingan, Massimiliano Allegri membela anak asuhnya, Kean, merujuk kepada keberhasilannya mencetak gol kemenangan atas Sassuolo pada dua pekan lalu.

"Kean bisa mencetak gol lewat setengah peluang [kontra Sassuolo], malam ini dia punya lima atau enam peluang namun tetap tidak mencetak gol, memang begitulah sepak bola," kata sang juru taktik dalam wawancara seusai pertandingan.

"Dia memiliki pengalaman lebih meskipun masih sangat muda, namun dia perlu bermain dengan sederhana dan tidak menggunakan terlalu banyak energi dalam duel-duel individual yang tidak begitu membantu."

Criscito tak bisa menahan tangisan setelah membantu Genoa mencetak gol kemenangan yang berpotensi membantu mereka untuk selamat dari ancaman degradasi.

"Sepak bola bisa memberikan Anda kesempatan yang berputar-putar. Saya merasa bahwa dia memang akan mencetak gol malam ini, karena pada menit ke-95 dan pada ujung yang sama, dia nampaknya tidak akan membuat kesalahan untuk kedua kalinya," kata Allegri.

"Inilah olahraganya, jika Anda tidak memaksimalkan peluang, maka Anda bisa dihukum, jadi Genoa pantas meraih kemenangan ini."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Moise Kean

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/moise-kean-sering-buang-peluang-massimiliano-allegri-itulah-sepak-bola
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini