Mohamed Salah Yakin Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 15 Apr 2019, 21:30 WIB
Mohamed Salah Yakin Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Mohamed Salah/ Getty Images

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah percaya diri bahwa Liverpool akan mengakhiri musim ini dengan trofi Liga Inggris. Tim asuhan Juergen Klopp tersebut kini masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan selisih 2 poin dari juara bertahan, Manchester City.

Meski begitu The Citizens memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibanding The Kop. Jika Manchester City tidak kehilangan satu poin pun dalam lima pertandingan ke depan, mereka berhasil mempertahankan gelar Liga Inggris. Namun Mo Salah merasa bahwa Liverpool akan menjadi juara jika berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka yang masih tersisa. Itu juga berarti penyerang asal Mesir tersebut yakin bahwa City akan kehilangan poin di salah satu pertandingan di akhir musim ini.

Liverpool memang memiliki lawan-lawan yang relatif lebih mudah dibanding Manchester City. Di atas kertas, Cardiff City, Newcastle United, Huddersfield Town, dan Wolverhampton adalah lawan-lawan yang dapat dikalahkan oleh Liverpool. Sedangkan untuk City, mereka masih akan bertemu dengan tim kuat, Manchester United pada tanggal 24 April. Pertandingan melawan Setan Merah akan menjadi sangat krusial dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer menjadi tim yang paling berpotensi untuk menjungkalkan Manchester City. Apalagi United pun tidak boleh kehilangan poin di sisa musim ini jika ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Mo Salah mengatakan bahwa dirinya akan tetap fokus untuk semua pertandingan yang akan dijalani oleh Liverpool. Dirinya pun menambahkan bahwa para pemain Liverpool tetap berharap Manchester City kehilangan poin dalam 5 pertandingan yang tersisa. Salah menjadi pusat perhatian di akhir pekan lalu setelah mencetak gol yang luar biasa ke gawang Chelsea. Poin penuh yang didapat dariThe Blues membawa Liverpool kembali ke puncak setelah sempat direbut oleh Manchester City yang menang 3-1 atas Crytal Palace. Gol tersebut juga semakin memanaskan persaingan di deretan pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Kini, Salah sudah mencetak 19 gol menyamai catatan gol milik Sergio Aguero. Di bawah kedua pemain tersebut masih ada Sadio Mane yang sudah mencetak 18 gol dan Harry Kane yang hanya berselisih satu dari pemain asal Senegal tersebut.

Artikel Tag: Manchester City, Liverpool, Mohamed Salah

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini