Mohamed Salah Tutup Kuping Disebut Tukang Diving

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 25 Nov 2020, 06:00 WIB
Mohamed Salah dinilai terlalu mudah terjatuh

Mohamed Salah. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah tidak berniat memerhatikan sejumlah kritik yang dilayangkan kepadanya dan lebih memilih untuk merealisasikan ambisinya bersama Liverpool, yaitu memenangkan gelar Premier League dan Liga Champions lagi.

Pemain berusia 28 tahun itu mendapat sejumlah kritik tajam selama beberapa bulan terakhir lantaran banyak yang menilai dia mudah terjatuh ketika berduel dengan pemain lawan, terutama di dalam kotak penalti.

Saat Liverpool mengalahkan West Ham 2-1 awal bulan ini, tim Jurgen Klopp mendapat hadiah penalti setelah Arthur Masuaku dianggap menjatuhkan Mohamed Salah di kotak terlarang, meskipun tayangan ulang menunjukkan bahwa bek The Hammers itu tidak melakukan kontak serius.

Aspek-aspek tertentu dari permainan Mohamed Salah di atas lapangan juga menyorot perhatian, lantaran dia kerap kali bersikap egois dengan tidak memberikan umpan kepada rekan satu timnya di dalam dan sekitar kotak lawan.

Pencetak 10 gol untuk Liverpool musim ini sangat menyadari komentar pedas yang diterimanya, tetapi dia menolak untuk membiarkan hal itu memengaruhi ambisinya bersama The Reds.

"Beberapa orang akan selalu mengeluh," ungkap mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut, mengutip dari Mirror. "Mereka akan berkata, 'Dia bagus dalam hal itu, tapi dia tidak bagus di bagian itu'.

"Anda hanya perlu melanjutkan dan melakukan tugas Anda, dan saya sangat bangga bahwa saya melakukannya. Gol, assist... Saya merasa baik tentang itu. Dan meskipun itu sedikit lebih sulit, itu adalah tugas kami dan kami harus terjun dan bermain baik.

"Penting untuk memenangkan penghargaan individu, tetapi saya selalu mengatakan bahwa Premier League, Liga Champions, dan trofi tim adalah yang utama. Ambisi bagi saya adalah memenangkan keduanya. Kami memenangkan Liga Champions dan kemudian Premier League musim lalu. Ambisi saya adalah memenangkan keduanya [di musim yang sama]."

Liverpool sedang mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Atalanta di Liga Champions pada Kamis (26/11) dini hari WIB, dan Mohamed Salah diperkirakan akan bermain melawan wakil Italia itu setelah hasil tes COVID-19 yang dilakukannya menunjukkan negatif.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini