Mkhitaryan: Permainan Roma Lebih Baik daripada Arsenal Era Emery

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 26 Mar 2020, 11:45 WIB
Mkhitaryan: Permainan Roma Lebih Baik daripada Arsenal Era Emery

Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Italia: Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan bahwa kehidupan dengan klubnya sekarang, AS Roma, jauh lebih menyenangkan daripada beberapa bulan terakhirnya dengan Arsenal di bawah mantan pelatih kepala Unai Emery.

Mkhitaryan memainkan tiga dari empat pertandingan pertama Arsenal di Premier League musim ini, tetapi hanya 24 jam setelah masuk dari bangku cadangan dalam hasil imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada 1 September, The Gunners setuju untuk meminjamkannya ke Roma hingga akhir musim.

Cedera memang telah menjadi masalah bagi playmaker berusia 31 tahun itu selama tugasnya bersama Roma, tetapi ia sudah membuat 13 penampilan di Serie A dengan menyumbang enam gol dan tiga assist.

Mkhitaryan dilepas Arsenal ketika mereka masih ditangani oleh Emery, dan sekarang pemain asal Armenia itu mengatakan bahwa dia "merasa jauh lebih baik" dengan gaya sepak bola yang diterapkan pelatih Paulo Fonseca daripada apa yang dipraktikkan Emery di London Utara.

"Ketika saya berada di Arsenal, saya memiliki hal-hal berbeda yang diminta dari saya oleh pelatih, orang-orang mengharapkan hal yang berbeda dari sini," kata Mkhitaryan kepada The Times, dikutip dari Goal.

"Filosofi Emery berbeda dari Fonseca, tetapi di sini saya merasa jauh lebih baik karena kami memainkan sepak bola yang lebih baik dan saya pikir itu cocok dengan saya.

"Saya lebih suka sepak bola Fonseca karena kami bermain sangat ofensif, kami berusaha menguasai bola sepanjang waktu di sini, dan tentu saja saya suka permainan seperti ini."

Masa peminjaman Mkhitaryan bersama Roma akan berakhir pada Juni dan I Giallorossi tidak memiliki opsi untuk mempermanenkannya, dan sang pemain mengakui kalau masa depannya saat ini sedang mengudara.

Dia menambahkan: "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa saat ini karena musim dihentikan, kami tidak tahu kapan kami akan mulai bermain lagi dan apa yang akan terjadi di musim panas. Sepak bola berubah begitu cepat. Suatu hari Anda di sini, di hari yang lain Anda di sana. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dan apa yang akan terjadi dengan Anda."

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, Unai Emery, AS Roma, Arsenal

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini