Mkhitaryan Ingin Bertahan Bersama AS Roma

Penulis: Yuni Winata
Selasa 31 Mar 2020, 12:00 WIB
Mkhitaryan Ingin Bertahan Bersama AS Roma

Henrikh Mkhitaryan - Getty

Berita Transfer: Henrikh Mkhitaryan dikabarkan ingin bertahan di AS Roma, namun Roma mungkin akan mengalami kesulitan keuangan dalam mempermanenkan statusnya.

Karier Mkhitaryan mulai bersinar selama 3 tahun bersama Borussia Dortmund dan pada 2016 dia memutuskan bergabung dengan Manchester United.

Pada 2018 Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal sebagai bagian transfer tukar guling dengan Alexis sanchez, namun karena dia gagal tampil seperti yang diharapkan, Arsenal memutuskan untuk meminjamkannya ke Roma pada musim panas lalu.

Bersama Roma, Mkhitaryan tampil cukup impresif, dan sudah menyumbang 6 gol dan 3 assist dalam 13 laga, meskipun dia sempat mengalami cedera.

Karena performa impresifnya, Roma memutuskan untuk mempermanenkan status Mkhitaryan pada musim panas depan.

Dan menurut sebuah media Inggris, Daily Mail, Mkhitaryan sendiri juga ingin tetap bertahan di Roma.

Sayangnya meskipun Arsenal bersedia untuk melepaskan Mkhitaryan, namun mereka memasang harga 18 juta pound untuk gelandang serang itu, sementara Roma hanya bersedia membayar 10 juta pound. Jadi kedua klub harus mau berkompromi jika ingin transfer Mkhitaryan sukses.

Arsenal sendiri juga sudah move on dari Mkhitaryan setelah  manajer baru mereka, Mikel Arteta, menggunakan pemain-pemain muda dari akademi seperti Bukayo Saka, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah. Jadi transfer adalah solusi terbaik baik bagi klub maupun pemain.

Selain dengan Arsenal, Roma saat ini juga tengah bernegosiasi dengan Manchester United untuk mempermanenkan Chris Smalling. Namun negosiasi sampai saat ini juga masih melum mencapai kata sepakat mengenai harga transfer.

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, Arsenal, Manchester United

816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini