Mitra Kukar Siapkan Strategi Khusus, Persija Akan All Out

Penulis: Dhimas
Sabtu 12 Des 2015, 12:07 WIB
Mitra Kukar Siapkan Strategi Khusus, Persija Akan All Out

Mitra Kukar Melawan Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Setelah laga pertama antara PS TNI melawan Semen Padang, pertandingan kedua dalam Grup D Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman akan mempertemukan Mitra Kukar dengan Persija Jakarta, Sabtu (12/12) ini, di Stadion Manahan, Solo.

Dalam laga tersebut, Mitra Kukar dipastikan akan kehilangan kapten tim mereka, Zulkifli Syukur, yang masih belum pulih dari cedera. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengaku sangat kehilangan Zulkifli di sektor pertahanan yang menjadi kerugian bagi timnya.

 

“Zulkifli merupakan bagian penting di dalam tim, karena dia bisa menjadi motivator rekan-rekannya. Tapi secara keseluruhan kami sudah siap tempur melawan Persija,” ujar Jafri Sastra, seperti dilansir Goal.

 

Jafri Sastra juga mengungkapkan, bahwa dirinya telah menyiapkan strategi khusus guna mengalahkan Macan Kemayoran pada laga perdana Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman tersebut.

 

“Saya sudah menyiapkan pemain dan strategi untuk pertandingan nanti, tapi tak bisa saya kasih tahu sekarang. Kita lihat saja nanti. Saya hanya meminta pemain agar tetap fokus sepanjang 90 menit, tidak boleh lengah sedikit pun,” sambungnya.

 

Sementara itu, kubu Persija juga kemungkinan  tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya dalam lini belakangnya. Ismed Sofyan dan M Ilham yang sebelumnya diharapkan bisa tampil, kemungkinan akan absen karena faktor kebugaran. Demikian pula dengan M Roby yang masih harus menjalani proses pemulihan cedera. Sementara Syahroni juga belum pulih dari cedera otot yang menerpanya.

 

Absennya para pemain tersebut, membuat Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, harus bisa menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan. Bambang Nurdiansyah juga mengingat kepada anak asuhnya, untuk selalu mewaspadai serangan balik Naga Mekes. Selain itu, drinya juga berharap tuah dari Stadion Manahan agar berpihak kepada mereka.

 

“Ismed dan Ilham belum pulih, sehingga tidak bisa main. Sedangkan perkembangan Syahroni masih kami pantau. Tapi saya sudah siapkan pemain pengganti untuk mereka. Anak-anak harus bermain all-out,” jelas pelatih Persija yang akrab disapa Banur ini.

 

“Mitra Kukar tidak hanya solid di pertahanan, mereka juga mempunyai serangan balik yang bagus. Kami sudah siap menghadapi mereka, dan yakin bisa merebut kemenangan. Stadion Manahan sering dianggap sebagai kandang kedua Persija. Saya berharap ini bisa melecut motivasi pemain,” pungkasnya.

 

Perkiraan susunan pemain:

Mitra Kukar: Sahar Ginanjar; Michael Orah, Yanto Rudolf Basna, Arthur Cunna, Abdul Gamal, Rodrigo Dos Santos, Rizky Pellu, Hendra Ridwan, Defri Rizky, David Maulana, Dinan Javier.

 

PersijaJakarta: Reky Rahayu; Gunawan Dwi Cahyo, OK John, Maman Abdurahman, Raphael Maitimo; Mahadirga Lasut, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Aldi Al Cahya; Pandi Ahmad; Pacho Kenmogne.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, persija jakarta, Mitra Kukar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mitra-kukar-siapkan-strategi-khusus-persija-akan-all-out
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini